Tips Wisata

Hutan Pinus Imogiri - Outbound Asik di Alam Terbuka



Hutan Pinus Imogiri - Outbound Asik di Alam Terbuka

Spotunik.com - Sudah lama ada, tapi Hutan Pinus Imogiri baru booming setelah di ekspos di sosial media. Wah, keren ya! Ini baru namanya manfaat positif sosial media. Setelah banyak orang yang tau tentang lokasi ini, banyak wisatawan yang datang kesini. Wisata jogja yang menawarkan keindahan alam ini tidak hanya menyejukan mata tapi juga menyejukkan pikiran. Udara yang sejuk menjadi salah satu andalan dari tempat wisata alam ini. jadi tidak heran kalo wisata alam ini jadi salah satu tempat favorit liburan di akhir pekan. Misal kita tidak suka tempat yang ramai, main ke hutan pinusnya jangan pas libur akhir pekan atau libur panjang ya. Pasti serasa kebun milik pribadi. Sepi.

Tenang saja, walaupun Hutan Pinus Imogiri termasuk wisata murah, tempatnya nggak murahan kok. Kenapa murah? Soalnya tiket masuknya tidak bayar. Kita cukup bayar parkir saja 3 ribu rupiah. Sepuasnya deh kalau mau menghabiskan waktu disini. Wisata unik di Jogja ini juga recommended banget misal kita ingin bersantai ria. Pilih dua pohon pinus yang berdekatan, terus pasang hammock dan kita bisa tiduran bergelantungan. Pastikan pasang hammock-nya sudah benar ya biar tidak jatuh pas kamu pakai tiduran.

 

Baca juga: Kesejukan Hutan Pinus Menuju Keindahan Puncak BeciciMenikmati Kesejukan Udara Pagi Di Hutan Pinus MangunanMenikmati Keindahan Langit Senja Di Puncak Becici Jogja

 

Hutan Pinus Imogiri juga spot yang tepat kalo kita ingin lihat sunrise. Sedikit terhalang oleh pinus-pinus yang ada, kita bisa berdiri diantara pinus sambil membentuk siluet. Tetap ya, keep clean alias no littering alias jangan nyampah. Sayang banget kalo spot unik ini jadi tidak cantik lagi hanya gara-gara sampah ulah dari kita sendiri. Dan lagi, jaga tangan kita dari tindakan jail dan merusak alam khususnya hutan pinus ini. Jangan corat-coret batang pohon ya!

Selain asik buat refreshing dan bersantai, hutan pinus ini juga cocok buat outbond lho. Outbound dengan kembali ke alam dengan permainan ekstrim seperti flying fox dan sejenisnya kan sudah biasa, disini kita bisa menciptakan permainan outbound yang lebih seru. Nah, supaya tahu medannya seperti apa, kita wajib survey wisata spot unik ini dulu ya.