Tips Wisata

Pesona Pantai Glagah Dengan Pemecah Ombak



Pesona Pantai Glagah Dengan Pemecah Ombak

Spotunik.com - Bergeser ke area Kulonprogo, kita menuju Pantai Glagah. Pantai keren yang memiliki pemecah ombak ini selalu ramai oleh pengunjung. Agak jauh dari pusat kota Jogja sekitar 1,5 jam menuju kesana. Tapi spot wisata Jogja ini menjamin tidak akan membuat kecewa para wisatawan akan pesonanya. Ditambah lagi anda hanya membayar parkir saja untuk biaya retribusinya. Sebelum sampai di pinggiran pantai, kita mesti melewati semacam pasar kecil yang menjual berbagai macam souvenir mulai dari baju, aksesoris, hiasan sampai makanan ringan. Jangan lupa belikan oleh-oleh untuk yang di rumah ya!

Jangan lupa untuk menikmati sensasi bermain air laut. Walaupun warna air lautnya tidak sebiru pantai-pantai lain, namun Pantai Glagah cukup bersih. Selain main air di tepi pantai, kita juga bisa ke fondasi yang dikelilingi beton-beton pemecah ombak. Area ini merupakan salah satu spot foto wisata Jogja favorit pengunjung. Kalau mau, kita juga bisa naik ke beton pemecah ombaknya jg. Namun harus hati-hati karena beberapa beton ada yang berlumut sehingga licin. Kalau ingin lebih seru lagi, kita bisa berfoto saat gulungan ombak besar memecah beton. Sehingga akan menghasilkan foto yang luar biasa dengan background percikan air dibelakang kita.

 

Baca juga: 17 Wisata Kulon Progo Yang Bisa Mengalihkan Duniamu; Menikmati Danau di Atas Awan Kulon ProgoKemilau Langit Senja Di Waduk Sermo Wates

 

Dengan bentuk beton pemecah ombak yang khas sebagai latar belakang, orang-orang pasti akan tahu spot seru kamu itu dimana. Pantai Glagah memang salah satu spot wisata Yogyakarta yang cukup favorit  baik mereka yang berasal dari Jogja maupun luar kota. Jangan lupa kalau punya teman dari mancanegara, boleh juga direkomendasikan kesini. Supaya lebih terkenal lagi pantainya, dan sekaligus mempromosikan wisata lokal kita kepada wisatawan mancanegara.

 

Baca juga: Menikmati Laguna Dan Kebun Buah Di Pantai Glagah KulonprogoMenikmati Danau di Atas Awan Kulon ProgoKemilau Langit Senja Di Waduk Sermo Wates