Tips Wisata

3 Wisata Alam Jogja Yang Membuat Liburan Anda Tak Terlupakan



3 Wisata Alam Jogja Yang Membuat Liburan Anda Tak Terlupakan

Spotunik.com - Apakah anda sudah punya rencana untuk liburan anda besok? Jika anda belum punya rencana, alangkah menyenangkan jika anda liburan ke Jogja. Jogja memang menjadi destinasi yang sangat cocok bagi siapapun termasuk anda yang akan berlibur. Banyak sekali tempat wisata yang ditawarkan oleh Jogja. Wisatanya pun sangat menyenangkan, mengasyikkan, dan unik. Itulah kenapa liburan Jogja merupakan ide yang sangat bagus. Jika anda benar-benar yakin ingin berlibur ke Jogja, berikut ini adalah beberapa destinasi yang akan membuat liburan anda tak terlupakan.

 

  1   Pantai Timang

 

Jogja menawarkan wisata alam yang sangat banyak. Wisata alam Jogja yang paling terkenal adalah pantai. Ada banyak sekali pantai yang berjajar di wilayah selatan Jogja. Dari sekian banyak pantai di Jogja, Pantai Timang adalah pantai yang paling unik. Jika anda berkunjung ke Pantai Timang, anda bisa menyeberangi pulau yang ada di seberang pantai ini dengan menggunakan Gandola. Tentu saja ini merupakan tantangan tersendiri yang membuat pantai ini sangat spesial. Itulah mengapa Pantai Timang merupakan salah satu destinasi liburan asik di Jogja.

 

  2   Goa Jomblang

 

Selain pantai, Jogja juga punya banyak wisata alam lain. Salah satunya adalah goa. Ada banyak goa di Jogja yang sangat terkenal dan menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Tetapi, jika anda mencari goa yang unik, Goa Jomblang adalah jawabannya. Apa yang menyebabkan goa ini unik? Goa Jomblang adalah wisata unik di Jogja karena goa ini berbeda dengan goa pada umumnya. Untuk memasuki goa ini, anda harus turun menggunakan tali yang sudah disediakan di sana. Dari dalam goa, anda akan melihat sepercik cahaya matahari yang sangat indah. Orang-orang menyebutnya cahaya surga. Itulah mengapa anda tidak boleh melewatkan wisata menyenangkan ini ketika berlibur ke Jogja.

 

Baca juga: Kenapa Yogyakarta Cocok Untuk Traveller Yang Baru Pertama Kali Travelling?Tips Nawar Harga di Pasar BeringharjoTraveling Murah Menjelajah Di Jogjakarta

 

  3   Gumuk Pasir Parang Kusumo

 

Ingin berselancar di atas pasir? Anda tidak perlu jauh-jauh berlibur ke Mexico. Di Jogja juga ada tempatnya. Gumuk Pasir Parangkusumo tempatnya. Gurun pasir ini terbentuk dari material vulkanik gunung yang terkenal di Jogja, Gunung Merapi. Melalui proses yang panjang, kemudian jadilah gurun pasir mini. Ini sangat unik karena terjadi di Indonesia yang beriklim tropis. Di gumuk pasir ini, anda bisa berselancar di atas pasir dan tentu saja liburan anda akan sangat mengesankan dengan mengunjungi wisata Jogja yang satu ini.

Pantai Timang, Goa Jomblang, dan Gumuk Pasir Parangkusumo adalah beberapa diantara dari sekian banyaknya wisata alam di Jogja. Wisata unik yang ada di Jogja sangat beragam dan tidak mungkin anda explore satu-persatu jadi rekomendasi spot unik tadi cukup membuat liburan anda berkesan dan tak terlupakan tentunya.