Tips Wisata

Keindahan Pohon Duras Di Pantai Poktunggal



Keindahan Pohon Duras Di Pantai Poktunggal

Spotunik.com - Berbicara mengenai keindahan pantai di Gunungkidul memang tak akan pernah ada habisnya. Pantai di Gunungkidul saat ini memang menjadi daya tarik wisata bagi warga Jogja. Ada banyak sekali wisata Jogja yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Salah satu pantai di Gunungkidul yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Poktunggal. Pantai Poktunggal saat ini menjadi pantai yang sangat banyak dikunjungi di Gunungkidul. Pantai ini memang baru dibuka 2 tahun yang lalu. Dulunya Pantai Poktunggal masih pantai tersembunyi yang belum diketahui banyak orang. Setelah dibuat jalan yang baik, pantai ini semakin banyak orang yang mengujungi.

Keindahan Pohon Duras Di Pantai Poktunggal

Pantai Poktunggal terletak di sebelah Pantai Indrayanti. Spot wisata yogyakarta ini terkenal dengan pohon durasnya. Pohon duras tumbuh di tepi pantai dan hanya ada satu-satunya di Pantai Poktunggal. Pohon inilah yang menjadi ikon dari Pantai Poktunggal. Untuk sampai ke Pantai Poktunggal membutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari kota Jogja. Dari arah kota Jogja nanti anda langsung menuju ke kota Wonosari. Nanti dari kota Wonosari ambil arah menuju arah Pantai Siung. Sebelum sampai ke Pantai Siung ada pertigaan, ambil arah ke kiri. Nanti kamu akan menemukan jalan cor-coran dan terdapat plang menuju ke Pantai Poktunggal. Nanti juga ada petugas yang menarik ongkos masuk ke Pantai Poktunggal.

 

Baca juga: Melihat Pemadangan Laut Jogja Dari Mercusuar Pantai PandansariMengunjungi Pantai Kukup Tanah Lotnya JogjaFoto Selfie Di Gardu Action Pantai Parangkusumo

 

Pantai Poktunggal bisa menjadi liburan unik buat kamu. Fasilitas di Pantai Poktunggal sudah sangat lengkap. Sudah banyak warung makan dan kamar mandi yang berdiri di pantai ini. Selain itu tempat parkirnya juga sudah sangat luas. Di tepi pantai banyak orang yang menyewakan payung dan tikar untuk anda bersantai di tepi pantai. Jika datang ke pantai ini jangan lupa untuk naik ke tebing yang berada di sisi timur pantai. Kamu bisa melihat keindahan Pantai Poktunggal dari sisi yang berbeda. Selain itu kamu juga bisa melihat matahari terbenam yang sangat memukau.

Pantai Poktunggal menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari senja. Bibir pantai yang luas membuat kamu bisa melihat matahari terbenam dengan puas. Selain itu kamu juga bisa bermalam di pantai ini. Tak perlu membawa alat untuk berkemah. Disini sudah banyak orang yang menyewakan tenda untuk bermalam. Jadi cobalah untuk mengunjunggi Pantai Poktunggal ini dan bermalam disini.. 

Pantai Poktunggal mempunyai ciri khas Pohon Duras yang membuat pantai ini semakin indah dan menarik