Tips Wisata

Foto Selfie Di Gardu Action Pantai Parangkusumo



Foto Selfie Di Gardu Action Pantai Parangkusumo

Spotunik.com - Indonesia merupakan salah satu penyumbang sampah terbanyak. Masyarakat yang belum mempunyai kesadaran diri dalam membuang sampah. Membuat sampah-sampah semakin menumpuk. Dari hal inilah yang membuat anak-anak muda di Pantai Parangkusumo Jogja mencoba untuk membuat wisata unik dari sampah-sampah yang terdapat di pantai Parangkusumo. Pantai Parangkusumo memiliki banyak pengunjung setiap harinya dan sampah-sampah di tepi pantai pasti menumpuk. Dari sampah plastik, botol dan masih banyak lainnya.

Dari situlah warga sekitar pantai Parangkusumo mencoba untuk mendaur ulang sampah tersebut. Mereka mengumpulkan sampah dari pantai dan juga dari masyarakat sekitar melalui bank sampah. Akhirnya mereka menciptakan spot foto wisata Yogyakarta yang bernama Gardu Action. Gardu Action ini memang menjadi tempat yang tepat buat anda yang suka berfoto-foto. Ada tulisan love yang dibuat dari botol plastik bekas, pintu gerbang yang terbuat dari aneka sampah yang didaur ulang dan masih banyak lainnya.

Semua aksesoris yang terdapat di sepanjang Pantai Parangkusumo ini terbuat dari sampah-sampah. Untuk masuk kesini kamu tidak di pungut biaya sepersen pun. Tetapi ada kotak sumbangan yang bisa kamu beri dana seikhlasnya. Tempat ini memang sering dijadikan tempat berfoto dan berselfie para anak-anak muda. Apalagi ditambah dengan pemandangan langit senja di pantai Parangkusumo. Akan menambah liburan unik yang tak akan terlupakan. Disini juga disediakan tempat untuk camp. Kamu tinggal bilang dengan pengurus Gardu Action ini.

 

Baca juga: Keindahan Pohon Duras Di Pantai PoktunggalMelihat Pemadangan Laut Jogja Dari Mercusuar Pantai PandansariMengunjungi Pantai Kukup Tanah Lotnya Jogja

 

Pengurus Gardu Action ini tak hanya ingin menciptakan sebuah tempat wisata unik Yogyakarta, tetapi juga memberikan edukasi mengenai pengelolaan sampah. Saat ini sampah memang menjadi sebuah masalah yang tidak bisa di pungkiri dari kehidupan sekitar kita. Jadi ketika anda datang ke Gardu Action ini. Jangan pernah untuk membuang sampah sembarangan atau merusak fasilitas yang terdapat di tempat ini. Kita harus sama-sama menjaganya supaya tetap indah dan terjaga.

Wisata unik Yogyakarta ini terletak di Pantai Parangkusumo Bantul dengan kerajinan daur ulang sampahnya