Tips Wisata

Taman Pelangi, Taman Lampion Cantik Di Malam Hari



Taman Pelangi, Taman Lampion Cantik Di Malam Hari

Spotunik.com - Jangan salah persepsi ya! Karena Taman Pelangi ini bukan taman yang dipenuhi pelangi. Ini juga bukan taman tempat untuk melihat pelangi. Taman Pelangi Jogja ini merupakan tempat dimana kita bisa menikmati indahnya malam hari dengan penerangan lampion. Spot asik ini terletak di pelataran Monumen Jogja Kembali (Monjali) yang disulap menjadi spot unik dan asik untuk alternatif akhir pekan kalian yang menyenangkan.

Taman Pelangi Jogja lebih cantik karena lampion yang dipajang adalah lampion dengan berbagai bentuk dan ukuran yang menarik, dari yang kecil mungil sampai lampion jumbo. Mulai dari bentuk bunga raksasa hingga dinosaurus. Selain itu, pohon-pohon yang ada di Taman Pelangi juga dihiasi dengan lampu-lampu cantik berbagai warna. Kebanyakan dari pohon-pohon yang dihiasi dengan lampu bahkan terlihat seperti pohon sakura. Jadi tak heran kalau ini bisa jadi salah satu wisata andalan Jogja di malam hari.

Kalau kalian membawa anak atau keponakan main ke spot unik ini, kalian juga bisa ajak mereka untuk berfoto mengenakan kostum princess. Terdapat banyak spot foto unik dan menarik di Taman Pelangi ini. Disini juga ada beberapa orang berkostum karakter lucu, dan cukup memberikan tarif seikhlasnya kalian bisa mengajak mereka berfoto bersama. Selain karakter-karakter tadi kalian bisa juga menjadikan gedung Monumen Jogja Kembali (Monjali) yang unik sebagai objek berfoto.

 

Baca juga: Cerita Unik Di Balik Mitos Alun-Alun Kidul JogjaMalam Hari di JogjaMenelusuri Kali Code Jogja Dari Sisi Yang Berbeda

 

Setelah puas jalan-jalan dan foto-fotonya, kalian bisa makan atau sekedar minum dan nongkrong di food court yang terdapat di Taman Pelangi Jogja ini. Mulai dari cemilan sampai aneka makanan berat yang mengenyangkan ada disini. Yang paling penting harganya standar dan relatif terjangkau, jadi aman bagi kantong para mahasiswa atau anak kos.

Pastikan main ke Taman Pelangi Jogja saat cuacanya cerah atau tidak sedang hujan. Karena tempatnya yang outdoor dan sayang kalau sudah datang malah terkendala karena kehujanan atau efek dari air hujan. Mau rame-rame, sendiri atau berdua bersama pasangan, wisata asik ini akan tetap asik untuk hangout sambil bersantai. Buka dari jam 6 sore sampai 11 malam, pasti seru sambil santai menghabiskan waktu luang disini. Tiket masuknya hanya 10 ribu di week day, dan 15ribu untuk week end.