Tips Wisata

Melihat Sisi Lain Pantai Parangtritis Dari Bukit Parangendog



Melihat Sisi Lain Pantai Parangtritis Dari Bukit Parangendog

Spotunik.com - Berburu tempat menarik di jogja memang menjadi cerita wisata yang menyenangkan. Di Jogja masih banyak spot wisata menarik yang masih belum diketahui banyak orang. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan pantai Parangtritis. pantai Parangtritis memang menjadi pantai yang sangat terkenal di Jogja. Pantai yang terkenal sebagai tempat tinggal Nyi Roro Kidul ini mempunyai spot wisata yang masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Kamu bisa melihat pantai Parangtritis dari spot yang berbeda yaitu dari Bukit Parangendog. Bukit Parangendog saat ini memang sedang menjadi pembicaraan banyak orang di Jogja.

Untuk menuju ke Bukit Parangendog ini sangat lah mudah. Dari kota Jogja kamu tinggal menuju jalan ke pantai Parangtritis. Ada banyak sekali petunjuk jalan yang mengarahkan ke pantai Parangtritis. Nanti masuk loket kawasan Parangtritis kamu harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Nanti dari loket retribusi, terus saja lurus sampai menemukan jalan menanjak ke atas bukit. Masuk lah ke arah daerah Panggang. Dari pintu masuk lurus saja terus sampai menemukan pertigaan, ambil arah kanan. Ikuti jalan cor yang jalannya menanjak cukup tajam. Ikuti jalan tersebut dan titipkan sepeda motor kamu di tempat parkiran sebelum sampai di spot wisata Yogyakarta ini.

 

Baca juga: Sunset Cantik Di Pantai DepokInilah 9 Spot Menarik Untuk Menikmati Sunset Di JogjaParangtritis, Pantai Cantik Yang Romantis

 

Nanti dari rumah penduduk, kamu tinggal ikuti jalan sampai ke Bukit Parangendog ini. Jadi untuk menuju ke spot foto wisata Yogyakarta ini, kamu harus mempunyai persiapan fisik yang prima. Sampai diatas kamu akan melihat pemandangan yang sangat indah. Tempat ini sebenarnya digunakan untuk landasan pacu gantole, paralayang dan helipad di sekitar Parangtritis. Kamu bisa melihat hamparan pasir Parangtritis, sawah-sawah penduduk dan bukit yang mengelilingi pantai. Ini akan menjadi pemandangan yang sangat indah.

Datanglah pada pagi hari atau sore hari. Pertama karena kamu akan melihat pemandangan alam yang indah dan udaranya juga masih sejuk. Jika kamu datang pada siang hari, kamu akan terbakar terik matahari yang sangat menyengat. Disini tidak ada tempat untuk berteduh. Jika datang ke spot unik ini pada sore hari, kamu bisa melihat langit senja yang memerah dan sunset yang sangat indah. Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan membuat pikiran menjadi lebih tenang untuk sekedar menghabiskan waktu bersama orang tercinta.