Tips Wisata

Melihat Pinguin Di Kebun Binatang Gembira Loka Jogja



Melihat Pinguin Di Kebun Binatang Gembira Loka Jogja

Spotunik.com - Wisata pantai, goa, pegunungan, juga candi mungkin sudah kalian jelajahi. Tapi jangan sampai ketinggalan ke salah satu tempat wisata unik Yogyakarta yang cukup populer ini. Di Jogja terdapat kebun binatang yang cukup lengkap dan satu-satunya, juga begitu terkenal di Jogja yaitu Gembira Loka. Dulu tempat ini memang tidak begitu terawat, tetapi setelah dilakukan banyak perubahan dan pembangunan ulang, serta penambahan binatang. Saat ini Gembira Loka menjadi tempat wisata yang begitu populer dan selalu ramai dikunjungi. Terutama buat kamu yang ingin mengajak anak, keponakan atau adik untuk bermain bersama binatang-binatang.

Perawatan dan kebersihan hewan memang benar-benar sangat terjaga. Di akhir pekan akan ramai sekali antrian pengunjung untuk masuk ke wisata Jogja ini. Untuk menuju ke tempat ini sangatlah mudah karena terletak di tengah kota. Dari JEC tinggal lurus nanti ada perempatan ambil arah kekanan. Kamu akan langsung sampai ke kebun binatang Gembira Loka ini. Pada saat pertama kali masuk kamu akan disuguhi dengan taman yang bersih dan rindang berserta pohon-pohonya yang besar. Masuk ke dalam lagi akan ada banyak wahana yang bisa kamu coba.

 

Baca juga: Ayo ke Taman Pintar, Kita Tambah PengetahuanWisata Edukasi Yang Unik Di Taman Pintar Jogjakarta

 

Baru-baru ini terdapat wahana baru yang bisa kamu lihat. Ada taman burung yang berisi burung-burung langka dan dibiarkan terbang bebas. Jadi ketika kamu masuk ke wahana ini, kamu akan melihat burung-burung itu terbang secara langsung. Selain itu juga terdapat Pinguin yang hanya ada satu-satunya dikebun binatang di Indonesia yang hanya bisa kamu lihat di kebun binatang Gembira Loka. Kamu juga bisa berfoto dengan binatang-binatang jinak yang mereka sediakan khusus. Untuk foto dengan binatang tersebut gratis tidak dipungut biaya sama sekali. Gembira Loka ini juga bisa menjadi spot foto wisata Yogyakarta yang cukup menarik.

Biaya masuk ke kebun binatang Gembira Loka ini sebesar 25 ribu rupiah per orangnya. Jika ingin lebih bebas, datang lah ke kebun binatang jangan pas di hari libur. Karena ada banyak tempat menarik di kebun binatang ini. Kamu juga bisa melihat aksi binatang terlatih yang ditampilkan pada jam-jam tertentu. Ini bisa menjadi tempat edukasi untuk anak-anak dan hiburan keluarga kamu. Ada juga banyak binatang langka yang di rawat dan dibesarkan di wisata unik kebun binatang Gembira Loka Yogjakarta ini.

 

Baca juga: Ayo Ke Museum - Ayo ke Affandi7 Wisata Museum Sejarah di Kota Jogjakarta