Tips Wisata

Mengunjungi Pantai Kukup Tanah Lotnya Jogja



Mengunjungi Pantai Kukup Tanah Lotnya Jogja

Spotunik.com - Ingin melihat Tanah Lotnya Jogja? Kamu bisa mengujungi Pantai Kukup yang berada di Gunungkidul. Pantai Kukup memang sering disebut sebagai Tanah Lotnya Jogja. Hal ini dikarenakan di Pantai Kukup terdapat batu karang di tengah laut yang dihubungkan dengan jembatan. Kalau di Tanah Lot, terdapat pura di tengah batu karang tersebut. Kalau di pantai kukup terdapat gardu pandang yang bisa kamu gunakan untuk duduk santai sambil memandang keindahan Pantai Kukup. Wisata unik Yogyakarta ini memang sudah ramai dikunjungi oleh banyak orang sejak tahun 2010 yang lalu.

Perjalanan menuju Pantai Kukup sangatlah mudah. Kurang lebih ditempuh 2 jam perjalanan dari Kota Jogja. Nanti dari perempatan Kota Wonosari, tinggal ambil arah menuju ke Pantai Baron-Kukup Krakal. Ketiga pantai tersebut terletak bersebalahan. Spot wisata Yogyakarta Pantai Kukup ini tidak memiliki garis pantai yang panjang. Tidak seperti Pantai Sandranan atau Pantai Poktunggal. Di sebelah kanan dan kiri pantai di kelilingi batu karang yang tinggi. Inilah yang membuat Pantai Kukup semakin indah.

Ombak disini cukup besar, tetapi masih tetap bisa digunakan untuk berenang dan bermain air. Pasir yang putih dan laut yang tidak terlalu banyak karang, membuat kamu semakin nyaman untuk berenang. Jika ingin melihat pemadangan Pantai Kukup yang lebih luas, kamu bisa naik ke gardu pandang. Tidak di pungut biaya sama sekali ketika naik ke atas gardu padang yang terdapat di bukit karang tersebut. Tetapi biasanya kalau musim liburan, anda bisa antri panjang karena banyak orang yang ingin menuju ke tempat wisata unik Jogja tersebut.

 

Baca juga: Keindahan Pohon Duras Di Pantai PoktunggalMelihat Pemadangan Laut Jogja Dari Mercusuar Pantai PandansariFoto Selfie Di Gardu Action Pantai Parangkusumo

 

Fasilitas di Pantai Kukup sudah lengkap. Ada tempat parkir yang luas, warung makan yang lengkap, kamar mandi, mushola, toko souvenir dan masih banyak lainnya. Pantai Kukup cenderung sudah ramai dan memang kurang cocok buat kamu yang ingin melihat pantai yang masih alami. Jika ingin suasana yang sepi. Datanglah disaat hari biasa karena di akhir pekan Pantai Kukup akan banyak pengunjung. Cerita wisata di Jogja tidak akan pernah membosankan dan akan selalu menjadi hal yang menyenangkan.