Tips Wisata

Bermain Di Water Park Alami Kedung Pedut Kulonprogo



Bermain Di Water Park Alami Kedung Pedut Kulonprogo

Spotunik.com - Melepas penat di akhir rutinitas sehari-hari memang paling asik dengan berwisata alam. Melihat hijau dan sejuknya udara dari rerimbunan pepohonan dan gemericik air dengan warna kebiruan menambah kesegaran suasana. Jika kamu sedang mendambakan tempat seperti itu di Jogja, coba datanglah ke Kedung Pedut. Kedung Pedut merupakan wisata unik Yogyakarta air terjun yang dipadu dengan kolam alami berwarna hijau tosca yang sangat indah. Di tempat ini ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa bermain air dan melihat pemandangan yang masih asri dan alami. Kedung Pedut biasa disebut sebagai water park alaminya Jogja.

Spot wisata Yogyakarta ini terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo Kulonprogo. Dari Kota Jogja kurang lebih membutuhkan waktu 2,5 jam perjalanan. Dari Kota Jogja langsung menuju ke arah Jalan Godean, lurus sampai ke perempatan Girimulya. Lurus terus sampai bertemu pertigaan Goa Kiskendo setelah Pasar Jonggrangan, kemudian belok kiri. Sampai pertigaan Grojogan Mudal kemudian belok kiri. Pertigaan Kembang Soka kemudian belok kiri lagi, dan lurus terus saja kamu akan sampai di Kedung Pedut.

Biaya retribusi ke spot unik Kedung Pedut ini cukup murah, hanya 5 ribu rupiah saja per orang. Kedung Pedut merupakan air terjun yang memiliki tinggi 15 meter. Berupa kolam di bawah air terjun berwarna hijau tosca yang masih terlihat alami dan bersih. Kolam tersebut tidak hanya satu saja, tetapi ada beberapa kolam yang bisa kamu gunakan untuk berenang. Setiap kolam mempunyai nama sendiri-sendiri. Kedung Pedut merupakan kolam yang mempunyai ukuran yang paling besar. Jika dilihat dari jauh, kolam tersebut seperti bertumpuk-tumpuk membentuk pemandangan yang sangat indah.

Fasilitas di Kedung Pedut ini sudah cukup lengkap. Ada gardu pandang yang bisa kamu gunakan untuk melihat keindahan Kedung Pedut dari ketinggian. Selain itu juga terdapat kursi-kursi yang bisa digunakan untuk bersantai, jembatan dari bamboo dan masih banyak lainnya. Kamu bisa bersantai, berenang, atau sekedar bermain air di tujuh sumber mata air ini. Sekejap pikiran kamu akan hilang sejenak dari kepenatan dan suasana yang lebih segar untuk menghadapi rutinitas kedepan.