Tips Wisata

Surfing Menantang Ombak Di Pantai Jogja



Surfing Menantang Ombak Di Pantai Jogja

Spotunik.com - Tidak hanya hamparan pasir putihnya yang lembut dan bukit karang yang kokoh menjulang. Pantai ini juga terkenal akan pesona ombaknya yang begitu tangguh menggulung tinggi hingga ke bibir pantai. Fenomena yang menjadi idaman bagi para pecinta surfing tanah air maupun mancanegara. Seperti yang kita tahu, destinasi wisata surfing di Indonesia baik wisatawan lokal maupun mancanegara begitu berkiblat di Bali. karena memang karakter laut di Bali terkenal akan ombaknya yang besar dan cocok untuk para peselancar meluncurkan papan selancarnya. 

Yogyakarta, daerah yang terkenal pula akan wisata lautnya dengan beragam pesona pantainya yang cukup unik. Sebagian besar pantai-pantai di Jogja terdapat banyak karang laut sehingga tidak cocok untuk aktifitas surfing. Namun siapa sangka jika salah satu spot wisata pantai di Jogja juga dapat dimanfaatkan para pecinta surfing memanjakan hobinya. Tepatnya di Pantai Wediombo, terkenal dengan batuan karangnya yang menjulang dan membentuk laguna yang biasa dimanfaatkan wisatawan untuk berenang dan para pemancing yang berburu ikan laut.

 

 

Cukup banyak para wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang khusus untuk berselancar di Pantai Wediombo ini. Mereka terlihat datang dengan membawa papan selancar yang sudah mereka persiapkan sebelumnya, karena memang di Pantai Wediombo belum terdapat jasa penyewaan papan selancar dan pelatihan khusus atau ahli yang mendampingi pemula ketika berselancar. Belum begitu familiar seperti di Bali jadi mungkin untuk pemula hanya bisa melihat saja tidak bisa ikut mencoba, kecuali membawa perlengkapan segala macamnya sendiri. 

 

Baca juga: Sedekah Laut, Upacara Adat Di Pantai Wediombo

 

 

Cukup seru juga melihat para peselancar menaklukan ombak yang begitu ganas, mengayunkan kakinya diatas papan selancar ke kanan dan kiri dengan luwes. Tak jarang mereka saling berebut untuk mendahului ketika gulungan ombak perlahan menghampiri. Pemandangan yang jarang kita temui di spot wisata pantai Jogja dengan suasana alam yang umumnya sama saja namun memiliki visualisasi yang tidak biasa.