Tips Wisata

10 Spotunik Di Yogyakarta Tempat Rangga dan Cinta Menyelesaikan Masa Lalunya



10 Spotunik Di Yogyakarta Tempat Rangga dan Cinta Menyelesaikan Masa Lalunya

Spotunik.com - Siapa yang tidak tahu film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2)? Ya, film ini begitu fenomenal dan begitu ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pecinta perfilman tanah air. Selain sukses komersil film ini juga sukses mewakili para generasi 2000-an di kancah perfilman Indonesia. Di generasi sebelumnya yaitu awal 1980-an ada "Gita Cinta dari SMA", lalu di pertengahan 1980-an "Catatan si Boy" dan "Lupus" menjadi primadona kawula muda pada saat itu. Namun di awal 2000-an film AAdC mengambil alih film-film sebelumnya dan cukup laris di era milenium pada saat itu.

Bisa dipastikan dengan meledaknya AADC pada saat itu, film yang akan mempertemukan kembali Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) yang sudah berpisah selama 14 tahun ini secara tidak lansung akan mempopulerkan spot wisata Jogja yang digunakan untuk lokasi syuting film yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza ini. Berdasarkan agendanya film AADC 2 ini akan serentak ditayangkan perdana di 3 negara pada 28 April 2016. Untuk Jogja sendiri bisa datang langsung ke Empire Premiere XXI Yogyakarta,

Ada 10 Spotunik Di Yogyakarta tempat Rangga dan Cinta bertemu kembali menyelesaikan masa lalunya, berikut lokasinya: 

 

1. Sellie Coffee

 

Terletak di Prawirotaman II in, merupakan kafe mungil tempat dimana Cinta dan Rangga pertama kali bertemu di Yogyakarta. Belakangan muncul meme berlatar kafe ini dan begitu populer semenjak digunakan lokasi syuting AADC 2.

 

2. DGTMB di Greenhost

 

DGTMB merupakan hotel dengan kombinasi konsep visual street art, komik underground, dan pop art. Berlokasi di Plurugan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Di tempat inilah Cinta dan Rangga mendapat berbagai macam kejutan.

 

3. Sate Klathak Pak Bari

 

Mungkin sebagian dari kalian pernah menikmati sate kambing yang ditusuk jeruji sepeda ini. Sate ini cukup terkenal di Jogja maka tidak salah jika Cinta dan Rangga menyempatkan untuk manikmati kuliner ini dalam adegannya. Terlihat mereka berdua cukup menikmati sate klathak yang berada di Jl Kedaton, Pleret, Bantul, Yogyakarta.

 

4. Padepokan Pak Bagong Kussudiarja

 

Berada di Desa Kembaran, Kasihan, Bantul. Tempat ini bisa dibilang tempat menentukan pertemuan Cinta dan Rangga ketika di Jogja. Di area pelataran padepokan inilah terdapat adegan yang membuat suasana hati Cinta galau karena sikap Rangga.

 

5. Villa Sunset

 

Muncul geng Cinta yang terdiri dari Milly, Karmen, Maura, dan Cinta . Mereka junuh dengan hingar bingar kehidupan di kota besar dan akhirnya mereka memutuskan untuk berlibur dan reunian di Yogyakarta . Villa dengan jalan setapak ini terletak di Dusun Samilerep, Bangunjiwo, Kasian Bantul. Disinilah jejak Cinta dan Rangga tersemat.

 

6. Papermoon Puppet Theatre

 

Di tempat ini Cinta dan Rangga menyaksikan pementasan Papermoon "Secangkir Kopi Dari Playa", dan momen ini mereka merasakan kedekatannya kembali. Di Jalan Langensuryo KT II Nomor 176 Yogyakarta. Lokasinya di Teater Boneka dan digawangi sepasang suami isteri bernama Iwan Effendi dan Ria. Pementasan ini sudah cukup terkenal hingga mancanegara.

 

7. Viavia Artisan Bakery

 

Pada adegan Karmen melihat Rangga di Jogja pertama kali dan melaporkannya pada Cinta. Berlokasi di Jalan Menukan, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Letaknya berada di sebelah timur Radio Yasika FM.

 

8. Punthuk Setumbu

 

Letaknya yang tidak begitu jauh dari Rumah Doa Bukit Rhema. Terletak di Magelang, jadi jika ingin kesini disarankan berangkat dari Jogja pada waktu dini hari supaya sampai sebelum pagi seperti Cinta dan Rangga dalam adegannya.

 

9. Klinik Kopi

 

Klinik Kopi termasuk lokasi romantis pertemuan antara Cinta dan Rangga. Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 7. di Sinduharjo, Sleman. Cinta sendiri yang memilih tempat ini sebagai tempat untuk memanjakan hobinya Rangga yang merupakan penyuka kopi. Di Klinik Kopi ini seluruh pengolahan kopinya diolah sendiri. Dari proses sourcing dari biji kopi petani lokal, roasting, penggilingan, hingga berbagai teknik mengolah bubuk kopi menjadi kopi siap minum.

 

10. Rumah Doa Bukit Rhema

 

Terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Rumah doa ini oleh penduduk setempat juga biasa disebut Gereja Ayam. Tempat ini terkenal dengan pemandangannya dari ketinggian yang begitu indah dan biasa dikunjungi di pagi hari.

 

Baca juga; Menelusuri Bangunan Tua Gereja Ayam Yang Konon Katanya AngkerCandi Ratu Boko Dengan Keindahan Langit Senjanya

 

11. Istana Ratu Boko

 

Candi ini begitu populer di Instagram karena keindahannya yang begitu mempesona. Tidak heran dalam satu adegannya pertemuan Cinta dan Rangga berada di salah satu candi dengan panorama terindah di Jogja ini.

Ada beberapa spot wisaata Jogja lain yang dikunjungi oleh Cinta, Rangga, dan Geng Cinta. Namun di 10 tempat itulah scene dimana Cinta dan Rangga menyelesaikan kisah masa lalunya. Di Yogyakarta ini dengan pesona wisatanya yang begitu beragam seperti diatas bisa jadi referensi maupun destinasi kalian untuk membuat cerita wisata dengan berbagai kesan dan pesan yang tak akan pernah terlupakan.