Tips Wisata

Pantai Indrayanti Tinggal Kenangan



Pantai Indrayanti Tinggal Kenangan

Langit sudah jingga saat kaki menapak di area parkiran. Tak sampai 30 langkah bergegas ke selatan, mata seketika takjub. Kerliap jutaan pasir putih serasa kedipan mata kekasih. Ah, aku kalah. Kuhampiri isyaratnya. Turun dan maju. Menapaki pasir pantai yang menjelma karpet. Bukan karpet merah. Ini "karpet" putih. Isyarat cinta dari Indrayanti. 

Spotunik.com - Jangan terkejut kalau ternyata Gunungkidul sendiri memiliki pantai seindah di Pulau Bali. Salah satunya adalah Pantai Indrayati yang memiliki segalanya untuk melengkapi liburan kalian menjadi kenangan yang tak akan terlupakan.

Nama asli Pantai Indrayati adalah Pantai Pulang Sawal atau disingkat dengan Pantai Pulsa. Namun, orang-orang sudah terlanjur mengenal pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti, karena keberadaan papan nama cafe "Indrayanti" disana. Indrayanti sebenarnya bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran.Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal.

Pantai yang menyuguhkan panorama lautan serta didukung infrastruktur wisata yang memadai ini memang terlihat berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Jogjakarta. Pengelolaan wisata yang profesional dan sarat akan sentuhan modern tersebut, membuat pantai ini memiliki nilai tambah dibandingkan dengan pantai-pantai lain di kabupaten Gunungkidul.

Jika kebanyakan pantai lain sampah dibiarkan berserakan merajalela dimana-mana, di Pantai Indrayati pengelola menerapkan aturan khusus mengenai hal ini. Disepanjang lokasi wisata jika kalian ketahuan membuang sampah sembarangan maka akan dikenakan denda. Disisi lain, akan terlihat penempatan fasilitas untuk para wisatawan juga diatur dengan baik.

Tersedia juga fasilitas olahraga jet sky air yang bisa kalian coba sambil merasakan keindahan matahari terbenam. Untuk dapat memasuki kawasan wisata Gunungkidul yang satu ini, kalian hanya akan dipungut biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. 

 

Baca juga: Keindahan Pohon Duras Di Pantai PoktunggalMengunjungi Pantai Kukup Tanah Lotnya JogjaHal Yang Paling Dikangenin Dari Kota Jogja

 

Ahh, bagaimana bisa saya melupakan setiap sudut keindahan dan keeksotisan Pantai Indrayati yang membuat mataku selalu terpana, jika hatiku masih tertinggal dan ingin menetap disana sembari berlama-lama menikmati keindahan matahari terbenam. Memang benar jika Pantai Indrayati menyimpan banyak keunikan dan daya tarik mempesona sebagai tujuan akhir pekan yang berkesan.