Tips Wisata

Lokasi Prewedding Paling Hits di Jogja



Lokasi Prewedding Paling Hits di Jogja

Bagi Anda yang berada dikota jogja dan sekitarnya, barangkali saat ini tengah bingung mencari referensi tempat atau lokasi untuk para calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan. Tidak usah khawatir karena Spot Unik akan berbagi beberapa informasi yang dapat anda jadikan sebagai tempat prewedding Anda. Ada beberapa lokasi prewedding yang saat ini lagi ngehits di Jogja, apa saja? nanti akan spot unik bahas untuk Anda.

Spotunik.com - Banyaknya lokasi wisata di Kota Jogja membuat para calon pengantin bingung menentukan pilihan lokasi untuk mengambil gambar pre wedd mereka. Berbagi pilihan spot menarik dengan kosep yang beragam akan spot Unik berikan. Nah berikut ini kami berikan beberapa ide lokasi sebagai referensi untuk pemotretan foto prewedding Anda agar tetap hits dan menarik:

 

 1  Kalibiru

 

Kalibiru terletak di Jalan Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kulonprogo. Tak heran jika banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan yang hanya ingin melihat keindahan Waduk Sermo dari lokasi ketinggian Kalibiru. Selain digunakan sebagai tempat wisata Kalibiru juga digunakan sebagai lokasi pre wedding yang bernuansa alam. Lokasi Prewedding di Kalibiru yang sering digunakan adalah di rumah pohon karena dari sini dapat terlihat pemandangan Waduk Sermo dari atas dan terlihat sangat romantis.

 

 2  Jembatan Kali Kuning

 

Selain Nglanggeran, Jembatan kalikuning bisa menjadi alternatif foto prewed dengan setting gunung lho. Apalagi kalo pas habis musim hujan dedaun tampak hijau dan subur, pasti bakal jadi foto yang ciamik. Tapi misal hanya pengen mengambil gambar di antara rimbunnya pepohonan, kapan pun juga bisa kok.

 

 3  Pantai Goa Cemara

 

Pantai Goa Cemara adalah salah satu pantai cantik yang terletak di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul. Meski tidak terlalu terkenal, Pantai Goa Cemara tetap menarik untuk dikunjungi karena terbukti banyak para pasangan pengantin yang memilih tempat ini menjadi lokasi pre wedding mereka. Pantai ini sangat khas dengan pohon cemaranya yang rimbun sehingga sepintas mirip lorong - lorong goa, sehingga pantai ini biasa disebut pantai Goa Cemara oleh masyarakat.

 

 4  Gumuk Pasir Parangkusumo

 

Gumuk Pasir berada di dekat Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok. Kalau dari pusat Kota Yogyakarta, cukup membutuhkan waktu antara 30 sampai 45 menit jika jalanan tidak macet. Foto Pre Wedding disini hanya cukup bayar parkir saja. Kami rekomendasikan kendaraan kita titipkan di penduduk setempat agar lebih aman. Walaupun, sebenarnya, kalau mau gratis bisa kita parkir dipinggir jalan.

 

 5  Lava Tour Merapi

 

Satu lagu tempat paling hits buat pre wedding dijogja yang sekaligus bisa memacu adrenalin Anda.  Lava Tour Merapi jelas merupakan lokasi yang cocok buat foto pre wed. Cukup pose di motor trail atau di jeep willys dengan background Merapi dan bebatuan sisa erupsi merapi pasti bakal jadi foto yang cihuy. Buat kalian anak motor atau anak mobil, rute cobalah konsep itu.

 

 6  Landasan Pacu Adisucipto Pantai Depok

 

Siapa sangka tempat yang sepintas terlihat hanya seperti sebuah jalan lurus dengan garis marka tersebut, akhir - akhir ramai di kunjungi oleh para traveller, fotografer, dan menjadi salah satu lokasi pre wedding paling ngehits di Jogja. Dikenal dengan nama lanud adisucipto terletak di sebelah utara pas Pantai Depok.

 

 7  Pantai Pok Tunggal

 

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tepatnya di sebelah Timur Pantai Watulawang dan di sebelah Barat Pantai Ngetun. Pesona Pantai Pok Tunggal dengan hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh dinding perbukitan merupakan lokasi yang asyik untuk prewedding Anda. Tampak sebuah pohon melengkung yang berada di Pantai Pok Tunggal sebagai saksi bisu dalam mengabadikan momen kebersamaan Anda bersama pasangan.

 

 8  Gunung Api Nglanggeran

 

Suka petualang dan naik gunung? mending ke Gunung Api Purba Nglanggeran aja, disini Anda akan menemukan banyak spot unik yang bisa dijadikan sebagai momen foto bersama. Bagi Anda dan pasangan yang memiliki hobi naik gunung konsep ini sangat cocok menggambarkan diri Anda. Puncak merupakan salah satu spot favorit yang banyak dimanfaatkan oleh para pendaki mengambil gambar. Gak ada salahnya juga Anda Foto Prewedding dengan berbagai gaya, barangkali sambil gendong carrier dan bergandengan tangan berlatar gunung pasti menakjubkan. 

 

Baca juga: Inilah 9 Spot Menarik Untuk Menikmati Sunset Di Jogja7 Candi Dengan Panorama Indah Di JogjaMelihat Sisi Lain Pantai Parangtritis Dari Bukit Parangendoog

 

 9  Stadion Maguwoharjo

 

Prewedding tidak melulu harus menggunakan pakaian adat dan dandan seperti yang kita ketahui. Bagi Anda dan pasangan yang tentunya mengilai sepak bola atau olahraga lainnya, konsep foto Prewedding berikut bisa menjadi pilihan Anda. Busana casual dipadupadankan sebuah stadion yang besar Maguwoharjo contohnya, akan memiliki kesan yang berbeda dari kebanyakan prewedd.

 

 10  Candi Plaosan

 

Terletak dikawasan Prambanan dan biasanya menjadi tempat favorit para pasangan untuk mengabadikan moment romantis mereka yang tertuang dalam bentuk foto pre wedding. Candi yang dibangun sebagai bukti kecintaan Rakai Pikatan terhadap istrinya, Pramudya Wardhani ini memiliki dua bangunan utama yang sama dan saling berdampingan. Kedua bangunan candi tersebut tampak berdiri dengan indahnya sebagai simbol cinta di antara mereka. Ingin moment cinta kalian juga berkesan? yuk pre wedding kesana. Sebagai tips waktu yang tepat adalah pagi antara jam 5 hingga jam 9an. Atau, sessi Foto Pre Wedding bisa dilakukan sore mulai jam 3 hingga matahari terbenam.

 

 11  Rumah Paris

 

Masih inget dengan lagunya sheila on seven yang judulnya lapang dada? sebagai warga jogja kita tentu bertanya-tanya dimana lokasi video syuting tersebut dibuat karena usut punya usut pembuatan video tersebut berlokasi dikota Jogja. Ternyata setelah Spot Unik telusuri video itu dibuat di rumah paris yang terletak di daerah bantul Yogyakarta, dekat dengan rumah budaya tembi. Selain menjadi incaran lokasi para fotografer.Ternyata para calon pengantin pun tertarik mengabadikan momen prewedding mereka disana. Selain keren nuansanya pun serba vintage seperti rumah di eropa pada umumnya.

 

 12  Candi Barong

 

Entah kenapa orang hobi banget foto prewed di candi. Untuk Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang tapi tetap ngehits pre weddingnya cobalah ke Candi Ijo atau Candi Barong saja.   

Semoga artikel tentang Lokasi Prewedding Paling Hits di Jogja dapat bermanfaat & jadi inspirasi ide, tema & konsep foto Prewedding Anda semua. Amiiin...

 

Baca juga: Keindahan Pohon Duras Di Pantai Poktunggal3 Wisata Alam Jogja Yang Membuat Liburan Anda Tak Terlupakan