Tips Wisata

5 Tempat Adventure Jogja Yang Wajib Kamu Coba



5 Tempat Adventure Jogja Yang Wajib Kamu Coba

Terkenal dengan segala sisi keindahannya dari berbagai aspek membuat Yogyakarta layak dijuluki sebagai kota wisata selain kota pelajar. Banyak obyek wisata di Jogja terutama wisata alam yang dilengkapi dengan fasilitas outbond serta adventure yang bisa kamu coba bersama rekan kerja, maupun keluarga.

Inilah 5 tempat wisata adventure Jogja yang bisa kamu jadikan referensi ketika nanti ingin menghilangkan penat dan juga sebagai tempat refresing : 

 

1. Cave Tubing Ke Kali Suci

Bila Anda adalah pehobi berpetualang dengan alam, Cave Tubing Kalisuci bisa menjadi pilihan liburan Anda di Yogyakarta. Cave Tubing Kalisuci sendiri terletak di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul. Lokasi ini bila Anda akses dari Kota Yogyakarta berjerak sekitar 40 km atau sekitar 10 km dari Kota Wonosari.

Cave Tubing sendiri merupakan perpaduan antara arung jeram (rafting) dengan susur gua (caving) dimana dua aktivitas tersebut sebenarnya terpisah. Lantaran lokasi Gua Kalisuci ini memiliki arus air yang deras dan sungai terletak didalam gua, maka cocoklah bila aktivitas dialam bebas ini menjadi sebuah tantangan yang memukau bagi para pecinta petualangan alam.

Sumber foto google

Menuju desinasi wisata Kali Suci

 

2. Outbound di kaki Gunung Api Nglanggeran

Panorama wisata yang ditawarkan di pegunungan Nglanggeran ini meliputi Sunrise dan sunset matahari dan terbitnya bulan pada malam hari, jutaan bintang yang tersebar dilangit dapat kita nikmati pada malam hari, panjat tebing atau rock climbing yang menantang, keindahan alam berupa deretan pegunungan dan perkampungan penduduk yang menarik.

Selain bisa menikmati keindahan alam kita juga bisa banget bermain outbond seperti flying fox di Gunung Api Nglanggeran.

Menuju destinasi wisata Gunung Api Nglanggeran

 

3. Outbound di Gua Pindul yang penuh sensasi

Rasakan sensasi pelusuran sungai di dalam gua menggunakan ban pelampung. Sambil menyusuri gelapnya lorong gua yang berhiaskan stalaktit dan stalagmit yang indah, Anda juga akan disodori dengan legenda pengembaraan Joko Singlulung mencari ayahnya.

Sumber foto dari google

Menuju destinasi wisata Gua Pindul 

 

4. Outbound di Kaliadem

Daerah ini menjadi terkenal setelah terjadinya letusan kuat merapi pada tahun 2010 yang menewaskan banyak penduduk dan pengamat gunung merapi yang meninggal terjebak di dalam bunker. Kaliadem kini hidup kembali dan di jadikan tempat wisata bersama bungker.

Menuju destinasi wisata Kaliadem 

 

5. Outbound di Pantai Pok Tunggal

Banyu Sumilir terletak di kompleks Desa Wisata Sorowulan, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Outbound di tempat ini memiliki banyak permainan, mulai dari permainan air, darat hingga udara yang di rancang sesuai usia serta kebutuhan para peserta.

Semua permainan Outbound di tempat ini memiliki tujuan yaitu supaya semua peserta dapat menggali, memberikan potensi serta pengalaman yang baru bagi setiap peserta Outbound. Biasanya kegiatan dilakukan mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Sumber foto dari google

Menuju destinasi wisata Pantai Pok Tunggal

 

Itulah 5 lokasi wisata adventure di Jogja yang selalu ramai didatangi oleh para wisatawan yang berasal dari luar dan dalam negeri. Bagaimana sangat menarik bukan? Nikmati objek wisata jogja lainnya yang tidak kalah serunya dengan tempat-tempat tersebut.