Tips Wisata

4 Spot untuk melihat Kota jogja dari ketinggian



4 Spot untuk melihat Kota jogja dari ketinggian

Banyak orang yang ke jogjakarta untuk berwisata ke candir prambanan,malioboro dan tempat wisata terkenal lainya dari sisi yang sama. Sekarang saat nya untuk melihat kota jogja dari sisi lainya. 

Inilah 4 tempat wisata untuk melihat kota Jogja yang bisa kamu jadikan referensi ketika nanti ingin menghilangkan penat dan juga sebagai tempat refresing : 

 

1. Abayaghiri Restaurant

Abayaghiri Restaurant adalah tempat yang cocok untuk dinner, karena tempat ini romantis apalagi pada malam hari dengan gemerlap lampu-lampu di sekitaran candi prambanan. Disini kita dapat berfoto dengan latar belakang candi prambanan dan gunung merapi. Tempat ini juga cocok untuk makan siang bersama teman, pacar, atau teman kantor.

Untuk dapat menuju lokasi  Abayaghiri Restaurant anda dapat melalui ke jalan jogja solo setelah itu prambanan dan arah ke candi ratu boko.

 

Sumber foto google

2. Bukit Bintang

Bila Anda  datang ke jogja cobalah untuk mampir ke bukit bintang yang sudah terkenal indahnya dengan sinar lampu-lampu perkotaan jogja. Tempat ini tidak jauh dari jogja bila anda mau menuju bukit binta anda dapat menggunakan kendaraan bermotor atau mobil karena tempat ini jalur utama jogja wonosari dan pacitan.

Sumber foto google

3. Candi Ijo

Candi Ijo sendiri merupakan candi tertinggi di Jogja dibandingkan dengan candi lainnya di wilayah Yogyakarta. Tempat ini cocok untuk menikmati sanset dan menikmati kota jogja. Bila wisatawan sudah sampai pada area candi, ke arah selatan akan nampak sebuah lembah yang curam yang sangat indah. Apabila wisatawan memandang ke arah Barat, akan tampak Bandara Adisucipto yang terletak di tepi barat perbukitan ini.

Sumber foto spotunik.com

4. Gunung Api Purba

Hanya menempuh perjalanan sekitar 1-1,5 jam anda dapat mencapai puncak nglangeran dengan pemandangan yang hijau dan embung.nglangeran ini memiliki dua spot untuk menikmati kota jogja yang pertama mengarah ke kota jogjakarta dan yang ke dua mengarah ke timur yang cocok untuk menikmati sunrais. Di tempat ini anda pu dapat tempat kemping bila tidak ingin ketinggalan sunrainya.