Tips Wisata

Makin Asyik Berjalan di Malioboro



Makin Asyik Berjalan di Malioboro

Malioboro kini berubah, tak lagi penuh dengan sepeda motor yang terparkir di sebelah timur jalan yang memenuhi trotoar. Sudah sebulan sejak diresmikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, kawasan pedestrian Malioboro kini menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke area yang selalu menjadi ikon pariwisata Yogyakarta. 

Dulu, sisi timur jalan Malioboro selalu penuh dengan sepeda motor yang terparkir, ditambah dengan pedagang yang turut memenuhi area yang seharusnya dapat dinikmati dengan berjalan santai. Dari ujung utara depan hotel Inna Garuda sampai ke ujung Beringharjo kawasan ini selalu riuh dengan kendaraan. Namun, sejak diresmikan tanggal 22 Desember 2016, Malioboro menjadi kawasan yang ramah pejalan kaki. Kini sisi timur Jalan Malioboro menjadi tempat yang nyaman untuk dinikmati.

Untuk menambah kenyamanan, dipasang pula bangku-bangku di kawasan ini. Pengunjung dapat memanfaatkan keberadaan bangku ini untuk beristirahat sejenak meluruskan kaki, atau sekedar ingin duduk menikmati suasana Malioboro yang selalu meninggalkan kesan tersendiri. Area parkir kini dipindahkan ke Taman Parkir Abubakar Ali, yang dulu hanya menjadi area parkir bus pariwisata, kini disulap menjadi area parkir bertingkat untuk sepeda motor. Selain itu, Taman Parkir Ngabean juga diupgrade menjadi parkir vertikal dengan tambahan 2 lantai, untuk parkir kendaraan roda empat.

Mulai sekarang, jangan ragu lagi untuk main ke Malioboro.

 

*sumber foto: instagram @malioboro_official*