Air Terjun Banyunibo

Air Terjun Banyunibo

Mengintip surga tersembunyi di air terjun Banyunibo Dlingo

Air terjun ini terletak di Dusun Batur, Desa Putat, Patuk, Gunungkidul. Asal-usul penamaan air terjun ini sangat sederhana, berasal dari 2 kata dalam bahasa Jawa yaitu banyu yang berarti air dan nibo yang artinya jatuh. Jalan setapak yang dibuat warga sekitar akan menghantarkan kita untuk sampai ke spot air terjun ini dengan mudah. Panorama persawahan akan terlihat ketika kita hampir sampai. Dari kejauhan air terjun ini tidak begitu terlihat karena terhalang oleh batu-batu besar. Menurut warga sekitar batu-batu besar tersebut merupakan tebing dari air terjun Banyunibo yang runtuh akibat gempa bumi 2006 silam.

Bagi masyarakat Yogya, Gunung Kidul sudah dikenal sebagai salah satu kabupaten dengan potensi wisata yang sangat menjanjikan. Selain jajaran pantainya yang menyejukkan mata, ada wisata air terjun yang sayang jika dilewatkan. Adalah Air Terjun Banyunibo yang kini sedang banyak diminati wisatawan. Dengan pemandangan alam yang menjanjikan, air terjun ini bisa jadi destinasi favorit baru bagi pengunjung kota gudeg, Yogyakarta.

Air Terjun Banyunibo terletak di Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul. Mungkin Anda pernah mendengar nama Curug Banyunibo di Bantul. Meskipun nama kedua tempat wisata ini sama, namun keduanya berbeda satu sama lain. Air Terjun Banyunibo di Gunung Kidul ini memiliki ciri khas yang membuatnya menarik untuk dijelajahi. Untuk alasan inilah, banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati liburan di air terjun ini.

Air terjun nan jernih dengan bebatuan besar yang mengelilingi akan menyambut Anda sesampainya Anda di Air Terjun Banyunibo. Meskipun belum dikelola secara professional, air terjun ini memiliki potensi wisata air yang menjanjikan. Dengan pemandangan alam yang masih sangat asri, tak diragukan jika akan banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan di obyek wisata ini.


0 Ratings   (0 Komentar)

Alamat Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul
No telepon N/A
GPS koordinat 110.550133333333, -7.85635
Hari operasional N/A
Jam operasional N/A
Harga tiket N/A
Transportasi N/A
  Peta Lokasi Wisata

Peta Lokasi Air Terjun Banyunibo

  Rute Lokasi Wisata

Rute menuju Air Terjun Banyunibo


Belum ada galeri untuk wisata Air Terjun Banyunibo.

Review Spot Wisata

Air Terjun Banyunibo

0 Ratings   (0 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
0%
0 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login Spotunik
Belum ada review untuk wisata Air Terjun Banyunibo.