Pantai Baru

Pantai Baru

Liburan yang unik dan asik dengan kincir angin

Dengan kerindangan pohon cemara membuat pantai ini cocok sebagai tempat liburan keluarga mupun bersama teman- teman. Pemandangannya pun jadi makin unik dengan kehadiran puluhan kincir angin yang menjadi penghasil listrik utama di pantai ini.

Berlibur di pantai ini ada yang berbeda dengan pantai-pantai lain nya, terus apa yang membedakan nya? yang membedakan dari pantai ini terdapat banyak menara-menara kincir angin. menera ini digunakan untuk pembangkit tenaga listrik demi mencukupi kebutuhan listrik di sekitar pantai baru. pantai ini memang belum banyak di kenal oleh para wisatawan. saat berkunjung ke pantai ini kita bisa menikmati indahnya hutan pohon cemara yang menghijau sepanjang pantai dan ditambah dengan kincir angin raksasa. dengan rindangnya pepohonan cemara kita dapat menikmati dengan membawa hammuk untuk bersantai-santai di tepi pantai.

Pantai yang masih terbilang sepi ini memiliki daya tarik tersendiri dengan adanya menara kincir angin ini. Rupanya kincir tersebut merupakan hasil bantuan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) pada tahun 2010. dari beberapa menara yang ada disini ada beberapamenara yang sudah hilang kipas nya mau pun sudah berkarat karna tempat ini begitu tidak terawat. Secara keseluruhan, sistem pembangkit listrik yang disebut Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) ini mampu menghasilkan energi yang cukup untuk menghidupi berbagai kebutuhan masyarakat di sekitar pantai baru, mulai dari kebutuhan listrik kios-kios makanan laut hingga menjalankan mesin pembuat es bagi para nelayan yang baru bersandar.

Selain digunakan sebagai pembangit listrik, dengan bentuk yang unik menjadi daya tarik wisatawan untuk melakukan foto atau memotret dan foto selfie. Pantai ini tidak memiliki tebing-tebing karang pembatas ombak jadi ombaknya besar dan berbahaya bagi pengunjung untuk berenang di sini. Tetapi kita bisa foto-foto di antara barisan cemara yang teduh dan memperindah pantai. Selain itu kalau berkunjung ke sini jangan lupa bawa hammock untuk santai-santai di bawah cemara sambil memandang laut selatan.

 


0 Ratings   (0 Komentar)

Alamat Poncosari, Srandakan, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
No telepon N/A
GPS koordinat 110.221488, -7.989292
Hari operasional setiap hari buka
Jam operasional N/A
Harga tiket Pos retribusi : Rp. 3.000
Transportasi mobil, motor, Bus
  Peta Lokasi Wisata

Peta Lokasi Pantai Baru

  Rute Lokasi Wisata

Rute menuju Pantai Baru


Belum ada galeri untuk wisata Pantai Baru.
Belum ada spot foto untuk wisata Pantai Baru.
Belum ada cerita untuk wisata Pantai Baru.

Review Spot Wisata

Pantai Baru

0 Ratings   (0 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
0%
0 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login Spotunik
Belum ada review untuk wisata Pantai Baru.

  Spot Wisata Sekitar

Tempat wisata sekitar Pantai Baru

  • Pantai Kuwaru Poncosari, Srandakan, Daerah Istimewa Yogyakarta
    (4 Ratings)
      Lihat peta lokasi