Wisata Alam Watu Tekek

Wisata Alam Watu Tekek

Spot foto selfie watu tekek kulon progo

Barisan bukit hijau membuat mata senang menatap jauh. Bahkan beberapa orang mempunyai ide menjadikan tempat tersebut sebagai ikon/tempat menarik untuk berfoto. Salah satunya adalah Watu Tekek. Tempat yang menarik dikunjungi untuk berfoto di atas gardu pandang.

Sebuah wisata baru di kulon progo wisata ini belum banyak yang orang tau nama nya watu tekek yang berada di Desa Madigondo, bukit menoreh, kecmatan samigaluh. bila anda berwisata ke sini jangan lupa untuk berfoto selfi dengan panorama hijaunya perbukitan menoreh sepanjang mata memandang luas. Wisata baru banyak di minati para travelers untuk menikmati wisata di atas perbukitan menoreh. Banyak tugas kuliah atau pekerjaan cobalah di hari libur ke watu tekek untuk berwisata watu tekek yang udaranya masih segar agar pikiran fres dan anda bisa mendapatkan inspirasi. Wisata ini di bangun karna ada inisiatif dari warga setempat agar menjadi wisata baru di desa madigondo.

Wisata ini di kelola oleh masyarakat setempat. Kenapa wisata ini di namakan dengan watu tekek? menurut warga setempat tempat ini terdapat banyak pohon dan banyak tekek yang ada di sana jadi nama ini di sebut dengan watu tekek. menurut penjelasan salah satu warga yang berada di sana. Dalam penamaan wisata ini memang sangat unik dalam bahasa jawa Watu yang disebut (batu) sedangkan tekek adalah tokek. Bila anda beruntung anda dapat mendengarkan suara-suara tekek yang berbunyi di sela-sela heningnya alam. Di tempat ini terdapat beberapa fasilitas yang ada di sana mulai dari tempat duduk maupun gazebo-gazebo yang telah di sediakan di tempat ini.

Wisata watu tekek yang berada di ketinggian atau di atas pohon maka  anda harus selalu berhati-hati untuk duduk di watu tekek, walau sudah dibuatkan khusus dari kayu maka kita harus menjaga keseimbangan maupun dalam penggambilan foto selfi di atas watu tekek.tips ketika anda ingin menggambil foto pastikan anda tidak mengambil pose yang beresiko nanti bisa membahayakan diri anda sendiri. Jika anda berkunjung ke wisata watu tekek dan ingin duduk di atas pohon tersebut bila sedang ramai maka anda sedikit bersabar untuk gantian karna tempat ini menurut keterangan yang ada, kapasitas untuk di atas pohon tersebut sebanyak 4 orang saja. Masih di lokasi yang sama ada sebuah gardu pandang yang berada diatas bukit yang cukup menantang nyali yang ingin berfoto selfi. Setelah berfoto-foto tentunya anda lelah est... jangan kuatir walau tergolong baru tempat ini sudah ada beberapa warung yang bisa kita datangin untuk menim kopi atau minuman yang lainnya.

Dengan adanya tempat wisata watu tekek ini dan menambahnya tempat wisata yang berada di samigaluh kulonprogo. Kulon progo memang tak ada habisnya tentang wisata alam nya yang begitu indah dan hijau pegunungan di bukit menoreh. banyak yang bilang watu tekek ini mirip dengan kalibiru yang dekat waduk sermo masih dalam satu kabupaten kulon progo. Dikulon progo terbentang perbukitan yang hijau yang dikenal banyak orang dengan sebutan bukit menoreh, bukit menoreh ini ternyata ada yang lebih tinggi yaitu namanya puncak suroloyo yang sekarang di buka untuk wisata alam.

Menikmati liburan di akhir pekan maupun di liburan pendek untuk wilayah kulon progo maupun yogyakarta tempat ini cocok untuk anda kunjungi karna lokasinya tidak terlalu jauh dari jogja maupun kulon progo.


5 Ratings   (1 Komentar)

Alamat Wisata Watu Tekek, Banjaroyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta
No telepon N/A
GPS koordinat 110.2074977, -7.6624182
Hari operasional Setiap hari
Jam operasional 07:00 - 17:00
Harga tiket Rp 3.000 tiket masuk Rp 2.000 tiket parkir motor
Transportasi Motor, mobil
  Peta Lokasi Wisata

Peta Lokasi Wisata Alam Watu Tekek

  Rute Lokasi Wisata

Rute menuju Wisata Alam Watu Tekek


  • Wisata Alam Watu Tekek

    Pedro Indriyanto Ini Pohon.. Bukan kamu Iya. . ...


    Selengkapnya

    • 2
    • 0
    • lihat
    Pedro Indriyanto
Belum ada cerita untuk wisata Wisata Alam Watu Tekek.

Review Spot Wisata

Wisata Alam Watu Tekek

5 Ratings   (1 Komentar)
5 Bintang
100%
1 Komentar
4 Bintang
0%
0 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login Spotunik

Review Terbaru Spot Wisata Wisata Alam Watu Tekek


  • (5 Ratings)

    Review Oleh : Prasetiyo

      02 Agustus 2016 13:04:32