Travel Story Detail

Kemilau Langit Senja Di Waduk Sermo Wates



Menikmati matahari senja menjadi salah satu hal yang paling aku suka. Nggak tahu kenapa langit senja terlihat lebih menenangkan. Dengan langit jingga keemasan di langit barat. Terkadang ada burung-burung yang terbang berarakan. Mungkin sudah biasa melihat langit senja di pantai. Untuk kesempatan kali ini aku ingin melihat langit senja dari waduk sermo yang berada di daerah wates. Waduk ini dulu sudah hilang dan tidak begitu dilirik banyak orang. Tetapi setelah adanya spot unik kali biru, waduk sermo menjadi pembicaraan banyak orang lagi.

Kali biru sebuah tempat wisata dengan gardu pandang diatas pohon ini, memiliki pemadangan waduk sermo. Dari situlah semakin banyak orang yang ingin melihat waduk sermo. Termasuk saya, perjalanan ke spot wisata Yogyakarta ini tidak memakan waktu yang lama. Hanya membutuhkan waktu 1 jam saja dari kota Yogyakarta. Dari kota jogja langsung ambil saja arah menuju ke daerah wates. Nanti kamu akan bertemu dengan universitas mercubuana. Jembatan sungai progio. Terminal setolo lalu sampailah kamu ke kota wates. Dari kota wates tinggal ikuti arah menuju ke waduk sermo.

Pada sore hari tempat ini tak begitu ramai. Untuk masuk ke waduk sermo kamu harus membayar biaya 5 ribu rupiah. Sambil berkeliling mencari spot foto wisata Yogyakarta, akhinya aku memutuskan untuk berhenti di sebuah tempat yang memiliki pemadangan yang cukup unik. Tempat ini juga menjadi pemadangan langit senja yang paling tempat. Di depan aku terdapat satu buah pohon yang terletak di waduk sermo. Jadi seperti pulau kecil yang berada di waduk sermo. Tak begitu besar tetapi membuat pemandangan semakin indah.

Baca juga: Menikmati Danau di Atas Awan Kulon Progo

Duduk di tepi waduk sambil menikmati semilir angin dan menunggu matahari tenggelam. Ternyata langit senja di waduk sermo sangatlah indah. Pada saat itu langit juga masih sangat cerah-cerahnya. Jadi pemadangan ini tidak boleh dilewatkan untuk diabadikan. Ada beberapa orang yang menikmati waduk sermo dengan menaiki perahu dan ada beberapa orang yang memancing. Liburan jogja yang menyenangkan dan murah meriah. Buat kamu yang suka dengan kedamaian cobalah untuk datang ke tempat ini.

Deskripsi: Spot foto wisata Yogyakarta bagi yang suka dengan langit senja, waduk sermolah jawabnya. Karena tempat yang satu ini menawarkan keindahan tiada tara.



Komentar

3 Ratings  (1 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
0%
0 Komentar
3 Bintang
100%
1 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar