Travel Story Detail

Melihat Keindahan Pantai Gunung Kidul Dari Mercusuar Pantai Baron



Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan pantai-pantai di gunung kidul. Bisa dengan mendatangi tepi pantainya langsung, lewat bukit seperti di pantai kesirat, dan masih banyak lainnya. Belum lama ini saya menemukan cara baru untuk melihat keindahan pantai-pantai di gunung kidul yaitu melalui mercusuar yang ada di pantai Baron Gunung Kidul. Ini bisa menjadi liburan asik buat kamu yang berada di sekitar Yogyakarta. Mercusuar pantai Baron ini terletak di sebelah sisi timur dari pantai Baron.

Perjalanan Menuju Pantai Baron

Dulu mercusuar ini hanya berbentuk tiang-tiang penyangga seperti tower telepon. Tetapi pada tahun 2014 direktorat navigasi dan perhubungan laut menyelesaikan bangunan tersebut sampai berbentuk mercusuar pada umumnya dan mempunyai tinggi 40 meter. Untuk mencapai pantai baron dari kota Jogja sangatlah mudah. Dari kota Jogja, kamu tinggal menuju ke arah Wonosari sampai ketemu dengan kota wonosari. Nanti dari kota wonosari ikuti arah menuju ke pantai baron. Ada banyak sekali plang yang menunju ke pantai Baron. Jadi kamu tak perlu khawatir tersesat karena disepanjang jalan Wonosari lumayan banyak kok penunjuk arahnya. Sesampainya di spot wisata Jogja ini, kamu akan dikenai biaya retribusi sekitar 5 ribu rupiah.

Nanti akan ada dua jalan yang bisa kamu lewati. Bisa melewati jalan berbatu dan bisa lewat jalan alternatif dengan jalan kaki. Saya memilih untuk melewati jalan alternatif ke pantai Baron terlebih dahulu sambil jalan-jalan menikmati suasana alam pantai Baron. Nanti dari pantai Baron akan ada tangga menuju ke mercusuarnya. Kamu tinggal mengikuti tangga itu saja. Cerita wisata ini masih berlanjut. Nanti sesampainya di mercusuar tanyakan saja sama petugas yang berada disitu. Biasa kamu akan disuruh membayar 5 ribu rupiah. Anda tinggal menaiki tangga mercusuar tersebut.

Jika mau ke atas mercusuar siapkan minuman yang cukup banyak. Kamu pasti akan merasa capek menaiki tangga yang sangat banyak sekali. Sesampainya di atas mercusuar kamu akan melihat keindahan pantai gunung kidul secara keseluruhan. Dari pantai-pantainya, bukit-bukit yang mengelilingi dan lain sebagianya. Biasanya kalau melihat dari bukit kamu hanya bisa melihat bentangan air laut saja. Tetapi dari sini kamu bisa melihat wisata Jogja pantai-pantai Gunung Kidul secara keseluruhan.


Review Terbaru

  • dari mercusuar pak, keren bener lho spotnya apalagi capturenya pake action kamera tambah asoy viewnya sayangnya ga kebawa

    Review Oleh : R. Aprio

      21 Maret 2016

  • Om, ngambil gambarnya dari spot mana tuh. ko bisa keliatan semua viewnya. hihi

    Review Oleh : Anri Wahyu Cahyono

      23 Februari 2016







Komentar

5 Ratings  (2 Komentar)
5 Bintang
50%
1 Komentar
4 Bintang
50%
1 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar