Travel Story Detail

Wisata Edukasi Yang Unik Di Taman Pintar Jogjakarta



Wisata edukasi bisa menjadi alternatif wisata ketika ke jogja. Terutama buat kamu yang mempunyai anak kecil. Ada banyak wisata edukasi di jogja yang bisa kamu coba. Sebenarnya saya sudah beberapa kali ke tempat ini, tetapi tak pernah bosan. Taman Pintar menjadi tujuan wisata saya kali ini. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin mengajak anak kecil bermain sambil belajar. Taman Pintar terletak di belakang Malioboro. Disini menjadi tempat edukasi yang memberikan berbagai ilmu mengetahui pengetahuan alam, sosial dan masih banyak lainnya. Tak heran tempat ini menjadi wisata unik Yogyakarta yang banyak pengunjungnya.

Untuk menuju ke Taman Pintar sangatlah mudah. Kamu tinggal menuju ke jalan Malioboro. Nanti di perempatan nol kilometer ambil arah ke kiri. Jarak beberapa meter di sebelah kiri jalan, kamu bisa langsung bisa menemukan Taman Pintar. Pertama kali masuk di Taman Pintar, kamu akan melihat wahana edukasi dan permainan anak-anak. Di area ini masih gratis belum di pungut biaya.tetapi untuk masuk zona anak dan gedung oval kamu harus membayar 25 ribu rupiah. Di area bermain ini, ada banyak sekali spot foto wisata Yogyakarta yang menarik.

Zona anak hanya bisa di masuki oleh anak-anak yang berumur 2 sampai 7 tahun saja. Karena umur kami yang tidak memenuhi, akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke gedung oval saja dengan biaya masuk 15 ribu rupiah. Ini akan menjadi liburan asik yang lain dari pada yang lain. Di gedung oval ada banyak hal yang bisa kamu temui. Ada simulasi gempa, ada aquarium, patung dinosaurus dan alat-alat iptek lainnya. Ada banyak pelajaran pengetahuan alam yang bisa kamu pelajari disini. Selain bisa mempelajari pengetahuan-pengetahuan tersebut. Kamu juga bisa berfoto-foto ria di Taman Pintar ini. Tetapi ingat jangan sampai karena keasikan foto jadi merusak properti yang terdapat di tempat ini.

Tak hanya pengetahuan ipa saja. Tetapi juga ada tentang pertamina, pembuatan susu, batik, sejarah Indonesia, zaman purba dan masih banyak lainnya. Disini bisa menjadi tempat bermain dan belajar bagi anak-anak anda. Spot wisata Yogyakarta ini buka setiap hari dari jam 9 sampai 4 sore. Nanti pada saat keluar dari Taman Pintar. Kamu langsung bisa melihat toko buku di Jogja. Kamu bisa sekalian bisa belanja buku-buku murah di tempat ini.


Review Terbaru


  • Review Oleh : Anri Wahyu Cahyono

      24 Juli 2016







Komentar

4 Ratings  (1 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
100%
1 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar