Travel Story Detail

Berjalan - Jalan Ke Istana Air Taman Sari Jogjakarta



Taman Sari Yogyakarta menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika kamu datang ke Jogja. Saya dan teman-teman sedang mencari sebuah tempat di Jogja yang kental dengan suasana Keraton zaman dulu. Akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Taman Sari. Mungkin sudah berkali-kali saya ke tempat ini. Tetapi tetap menjadi tempat yang tidak bosan untuk dikunjungi. Spot unik di Jogja ini sudah sangat terkenal dan sudah banyak orang yang mengujunginya. Ketika musim liburan atau akhir pekan akan ada banyak sekali pengujung di tempat ini.

Untuk masuk ke taman sari hanya dikenai biaya sekitar 5 ribu rupiah per orang dan jika membawa kamera harus membayar uang 10 ribu. Taman Sari dulunya adalah Istana Raja Yogyakarta. Katanya Taman Sari ini satu garis lurus dengan Gunung Merapi dan Pantai Laut Selatan. Kedua tempat ini memang menjadi tempat yang menyimpan banyak misteri bagi kerajaan Yogyakarta. Pertama kali masuk kamu akan menemui pintu gerbang, untuk masuk ke area pemandian para Selir Raja dan tempat tinggal Raja. Wisata Jogja ini mempunyai bangunan yang sangat artistik.

Menurut pemandu di Taman Sari, dulu Raja akan melihat para Selir-selirnya mandi di kolam dari bangunan lantai dua. Selir yang mendapat bunga dari sang Raja, nantinya yang akan menemani Raja. Keaslian bangunan masih benar-benar terjaga. Tempat tidur juga masih menggunakan kayu. Disini kamu juga bisa melihat tempat tidur anak-anak Raja, dapur, dan masih banyak lainnya. Disini kamu bisa melihat Masjid di bawah tanah yang dulu digunakan oleh masyarakat sekitar Keraton. Masjid ini bisa menjadi spot foto wisata Jogjakarta yang unik.

Jika ingin mencari tempat spot foto lainya, anda bisa berjalan lagi di sekitar Taman Sari. Nanti akan ada Benteng yang sudah setengah rusak. Tempat ini sangat cocok untuk foto preweddding atau sekedar foto-foto saja. Tempat ini juga sudah banyak dijadikan tempat pengambilan video klip berbagai artis terkenal. Untuk keluar dari Taman Sari kamu akan melewati lorong yang dulu dijadikan penjara dan tempat pengasingan para penjahat Keraton. Jadi tempat ini sangat rekomended buat kamu yang ingin mencari spot wisata Yogyakarta yang menarik.

Gambar : by anekatempatwisata.com


Review Terbaru

  • Dalamnya nagus ternyata, baru tau

    Review Oleh : Jatmiko J.r

      30 Mei 2016

  • Sedikit membangi cerita pengalaman. semoga bermanfaat

    Review Oleh : Anri Wahyu Cahyono

      07 Maret 2016







Komentar

4 Ratings  (2 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
100%
2 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar