Travel Story Detail

Kesejukan Hutan Pinus Menuju Keindahan Puncak Becici



Liburan akhir tahun yang lalu, saya sekeluarga menghabiskan waktu dengan berlibur ke hutan pinus imogiri. Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dan suasana khas hutan pinus yang rindang menjadi alasan kami untuk pergi kesana. Apalagi kami kesana bersama dengan keluarga besar dari luar kota. Tempat yang sangat ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Udara yang sejuk serta suasana perbukitan yang indah menjadikan tempat ini ramai dikunjungi orang-orang untuk bersantai. Tak ubahnya saya yang memang sedang ingin mengajak seluruh keluarga menikmati alam jogja yang masih sangat asri. Yaa...tempat ini dapat menjadi media relaksasi yang sangat bagus untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Lama tidak berkunjung kesana, banyak perubahan yang ada di hutan pinus. Perbaikan segi kenyamanan dan fasilitas yang ada yang paling terasa. Sekarang, hutan pinus memiliki tempat parkir yang cukup luas dan nyaman. Untuk parkiran kendaraan roda dua sudah dilengkapi dengan atap. Fasilitas lain juga sudah ada, yaitu kamar mandi dan musholla. Walaupun dari segi jumlah nya tidak terlalu banyak, tp keberadaan kamar mandi ini sangat membantu apabila ada pengunjung hutan pinus yang ingin buang air. Musholla yang ada walaupun tidak terlalu luas, tetapi bisa menjadi tempat beribadah yang nyaman bagi pengunjung yang ingin beribadah. Disekitaran hutan pun kini sudah tampak banyak pedagang makanan dan minuman yang tersebar mulai dari jalan masuk hutan pinus.

Hutan pinus imogiri juga merupakan spot untuk berfoto ria bersama keluarga. Banyak juga yang melakukan foto prewedding disini. Selain pertimbangan spot foto yang unik dan indah, bisa jadi karena hutan pinus imogiri termasuk ke dalam salah satu objek wisata di Yogyakarta yang murah meriah. Pengunjung hanya diwajibkan untuk membayar parkir tanpa dikenai tiket masuk ke hutan pinus. Kelebihan yang lain adalah di jalan depan masuk hutan pinus kini telah banyak berjejer pedagang makanan seperti cilok, bakso, ataupun siomay. Apabila kita meneruskan perjalanan melalui hutan pinus ini, kita akan menjumpai puncak becici. Ini adalah dataran tertinggi dari hutan pinus yang menyuguhkan pemandangan yang begitu indah. Dari puncak becici ini, kita dapat menikmati pemandangan kota jogja dengan latar gunung gunung yang tinggi menjulang. Sebuah tempat yang sangat ideal untuk berfoto dan mengakhiri perjalanan sebagai spot klimaks dari wisata kami.



Komentar

4 Ratings  (1 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
100%
1 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar