Travel Story Detail

Menikmati Laguna Dan Kebun Buah Di Pantai Glagah Kulonprogo



Menjelajahi semua tempat wisata di Jogja memang selalu menjadi hal yang menyenangkan. Ketika penat sudah memuncak dikepala, saya selalu memutuskan untuk berlibur atau sekedar menikmati spot wisata Yogyakarta yang menarik. Kali ini saya memilih untuk pergi ke pantai. Tak tahu kenapa pantai selalu lebih menyenangkan dibandingkan dengan gunung, apalagi dapat sekaligus melihat keindahan matahari senja diatas permukaan laut. Pantai di Jogja terutama di daerah Gunungkidul begitu banyak dan beragam. Sudah cukup banyak pantai di Jogja yang aku kunjungi, tetapi sampai sekarang saya belum pernah mengunjungi Pantai Glagah. Oleh karena itu saya memutuskan untuk pergi kesana bersama teman-teman.

Keindahan Pantai Glagah

Pantai Glagah memang memiliki keindahannya tersendiri. Pantai ini memang tidak sealami pantai-pantai di Gununkidul, karena Pantai Glagah sudah dikelola oleh pemda setempat. Pantai Glagah masuk kedalam kabupaten kulonprogo. Ada beberapa rute yang bisa kamu gunakan untuk mencapai spot unik Jogja ini. Rute pertama dari arah Kota Jogja menuju Jalan Bantul, perempatan Palpabang ambil arah kanan, Jalan Srandakan, nanti ada lampu lalu lintas ambil arah ke kiri menuju ke Pantai Glagah. Rute yang kedua dimulai dari Yogyakarta menuju ke Kota Wates, Jalan Raya Wates Purworejo, nanti akan ada plang menuju ke arah Pantai Glagah belok kiri.

Salah satu kelebihan dari Pantai Glagah adalah adanya laguna di tepi pantainya. Di laguna ini kita bisa bermain banana boat, perahu bebek dan masih banyak lainya. Sekedar berenang atau bermain air juga bisa. Spot unik ini akan menjadi liburan seru buat kamu dan teman-teman. Pantai Glagah memang tidak seperti pantai di Gunung Kidul yang mempunyai pasir putih. Pasir di Pantai Glagah berwarna hitam dan tidak ada karangnya sama sekali. Jadi sepanjang mata memandang hanya ada pasir dan laut yang luas. Oleh karena itu di tepi pantai terdapat tetrapod yang akan memecah ombak-ombak.

Selain bermain di pantai, kamu juga bisa bermain ke kebun buah di dekat Pantai Glagah. Ada kebun semangka, buah naga dan melon yang sangat luas. Kamu bisa memetik langsung dan memakannya ditempat jika sedang ada yang berbuah. Tak hanya itu saja banyak sekali warung makan yang bisa kalian coba, terutama wisata kuliner seafoodnya. Jadi ketika sedang berada di Kulonprogo, jangan lupa untuk mengunjungi wisata unik Yogyakarta Pantai Glagah ini.


Review Terbaru


  • Review Oleh : Anri Wahyu Cahyono

      24 Juli 2016







Komentar

4 Ratings  (1 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
100%
1 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar