Travel Story Detail

Keelokan Air Terjun Pantai Jogan Dengan Hamparan Air Laut Yang Biru



Spotunik.com - Air terjun merupakan salah satu keajaiban dunia yang selalu menawarkan sejuta keindahan alam didalamnya. Sebut saja air terjun Niagara, salah satu air terjun yang paling terkenal didunia yang terletak diantara perbatasan Amerika Serikat dengan kanada ini sangat terkenal dengan keindahannya. Terutama keberadaan tiga air terjun dalam satu tempat tersebut membuat air terjun Niagara begitu sempurna. Jika di Amerika ada Niagara, maka tak jauh dari kami berada terdapat air terjun yang tak kalah indahnya, menawarkan perpaduan ciamik yang begitu sempurna antara air terjun Jogan yang begitu elok dengan hamparan air laut yang biru.

Air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang sungguh menarik yang disempurnakan dengan awan-awan putih nan cantik. Sehingga menciptakan pemandangan yang begitu indah dan keren dimata. Air terjunnya sendiri pun memiliki keunikan yang airnya berwarna biru dan langsung menuju ke laut yang hal ini dikarenakan pantai Jogan sendiri tidak memiliki garis batas laut.Selain itu Pantai Jogan terdiri dari tebing yang lumayan tinggi, dengan dinding pantai tebing yang tajam dan bebatuan koral yang tertata rapi. Dan juga kalian bisa melihat tumbuhan pandan yang sangat indah tepat diatas tebing karang.

Pantai ini berdekatan dengan pantai Siung, dan kira-kira berjarak 250 meter dari pantai Siung, jadi pantai ini kita lewati dulu kalau kita hendak menuju pantai Siung (rute dari Tepus atau pantai Baron), untuk biaya masuk kita mengikuti TPR wilayah pantai Siung. Jadi nanti kalian mendapatkan tiket/karcis tulisan pantai Siung. Untuk dapat melihat keelokan air terjun pantai Jogan kalian akan dikenakan biaya Rp.5.000,- di TPR dan biaya masuk masuk sebesar Rp.5.000,-. Pantai Jogan terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dulu sebelum adanya tangga-tangga yang dibuat seperti saat ini, untuk dapat menyusuri air terjun dan turun ke pantainya, aku dan teman-temanku waktu itu musti berhati-hati sekali karena jalannya gak selow sama sekali, bebatuan setapak yang harus dituruni begitu licin dan lagi juga membahayakan, hanya disediakan tali-tali sebagai pegangan agar kita tetap aman sampai dibawah. Pernah saking licinnya, sandal yang saya pakai sempat mental jatuh duluan,  sedangkan orangnya masih berjuang merangkak menuruni batu demi batu demi sebuah kepuasan.

Meski harus melewati jalanan bebatuan dan karang namun alangkah puasnya kami ketika bisa bermain air, melihat hamparan laut yang begitu menawan, keindahan tempat ini sungguh sangat membuat kami takjub, rasa kagum dan puas kami terbayarkan oleh semua keelokan yang diberikan alam ini.

Perjalanan ini sangat berharga untuk kami, sebuah pengalaman baru tentang alam yang masih asri dan masih bersih dari sampah-sampah plastik. Semoga untuk kedepan pantai ini tetap asri, dan jangan ada akses kendaraan menuju lokasi, karena dengan begitu para pengunjung bisa menikmati keindahan alam dengan trekking dan berinteraksi dengan para warga yang sangat ramah. Tetap jaga kebersihan dan bawa pulang sampah kalian, jaga keindahan dan tetap bersikap sopan.

Bagaimana? tertarik untuk menikmati keelokan air terjun di pantai jogan Gunung Kidul? Ayo ajak keluarga, teman, pacar, gebetan atau siapalah untuk kesini!

Ayo Ngetrip, Jogja itu indah lho!


Review Terbaru

  • Good (y)

    Review Oleh : Dessy Larass

      25 Juni 2016

  • Woow... Indahnya

    Review Oleh : Anri Wahyu Cahyono

      20 Juni 2016







Komentar

4 Ratings  (2 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
100%
2 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar