Travel Story Detail

Menjelajah Spot Unik Menawan Di Pantai Sadranan



Dibalik segala macam hiruk pikuk kota Yogyakarta, garis pantai gunung kidul memiliki banyak sekali Spot Unik dan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dari sekian banyak pantai yang menawarkan pesona alam yang begitu indah, saya sangat tertarik untuk mengunjungi pantai sadranan. Pantai Sadranan berbatasan langsung dengan pantai Slili dan pantai Krakal. Jadi, apabila kita menuju pantai ini dari arah Yogyakarta, kita cukup menuju ke arah pantai Krakal saja maka akan menemukan pantai Sadranan. Begitu sampai di pantai ini, saya langsung disuguhkan pemandangan garis pantai yang panjang dengan pasir putih yang menawan dibawah awan jogja yang sangat sejuk. Air laut yang biru dihiasi ombak yang sesekali menghantam karang menjadi salah satu media relaksasi yang sangat menyegarkan mata. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu pantai favorit orang-orang untuk berlibur.

Pantai yang berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini memiliki beberapa Spot Unik untuk berfoto dan sangat digemari oleh para pengunjung. Salah satunya adalah tebing besar di sebelah timur garis pantai yang sering digunakan sebagai latar berfoto. Celah-celah dari tebing ini pun terbentuk begitu alami dan indah sehingga kerap juga menjadi pilihan spot untuk berfoto. Selain itu, disepanjang garis pantai Sadranan ini menyediakan gazebo - gazebo yang bisa disewa para wisatawan untuk duduk bersantai. Tak sabar rasanya kaki ini ingin menyentuh dinginnya air laut dan segarnya angin pantai disertai candaan ombak yang menderu. saya langsung menyewa salah satu gazebo yang berhadapan langsung dengan pantai, meletakkan semua barang-barang baawaan saya dan langsung berlari menuju pantai.

Ternyata keindahan pantai ini benar-benar seimbang dengan kesegaran air lautnya yang begitu memanjakan. Saat itu memang bukanlah hari libur panjang, sehingga tidak banyak pengunjung yang datang ke pantai ini. Tapi, suasana yang sepi ini justru menambah kehangatan dan keakraban saya dengan keindahan pantai ini. Jika anda suka melakukan snorkeling, karakteristik ombak di pantai ini sangat tenang sehingga sangat mendukung kegiatan snorkeling anda. Anda juga dapat melakukan kegiatan snorkeling di sela - sela tebing dan trumbu karang. Airnya yang jernih membuat kita melihat dengan sangat jelas keindahaan bawah laut pantai sadranan yang sangat menawan. Kegiatan snorkeling di pantai ini sudah mulai digemari oleh para wisatawan yang datang, terbukti dengan banyaknya warga sekitar yang menyediakan peralatan sederhana untuk snorkeling. Namun ada beberapa Spot Unik snorkeling favorit yaitu spot Watu Pecah dan spot Kali Senggoro. Di kedua spot ini, kita akan disuguhkan dengan berbagai biota laut yang masih alami, trumbu karang, dan berbagai spesies langka yang dilindungi.



Komentar

4 Ratings  (1 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
100%
1 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar