Travel Story Detail

Sejuta Pesona Alam Dari Ketinggian Magelang, Jawa tengah



Banyak wisatawan yang berkunjung ke kota Magelang karena ingin berlibur dan mendatangi beberapa tempat wisata yang popular disana. Begitu banyaknya obyek wisata disana membuat para wisatawan sebaiknya merencanakan terlebih dahulu obyek wisata yang akan dikunjungi.

Perencanaan yang tepat sebelum bepergian akan membuat liburan Anda bersama keluarga berjalan dengan baik. Anda bisa memesan tiket pesawat dan juga memesan hotel di Traveloka.com sehingga kesibukan harian Anda takkan terganggu.

Traveloka menyediakan pilihan dari banyak hotel di setiap daerah di Indonesia, bahkan hampir di seluruh dunia. Adanya Traveloka bisa membantu Anda untuk mendapatkan hotel di tempat tujuan berlibur, sehingga mempermudah Anda dan membuat liburan Anda menjadi nyaman.

Meskipun banyaknya obyek wisata yang bisa di kunjungi di kota Magelang, namun beberapa obyek wisata dengan  panorama keindahan  yang terlihat dari ketinggian akan memberikan sensasi yang berbeda.

Berikut ini adalah beberapa obyek wisata yang terletak di ketinggian Magelang;  

Punthuk Setumbu

 

Bukit setinggi 400 meter di atas permukaan laut ini berada di sebelah barat daya dari Candi Borobudur, tepatnya berada di Dusun Kerahan, Karangrejo, Kabupaten Magelang, Jawa tengah. Untuk menuju ke Punthuk Setumbu, Anda akan melewati pedesaan dengan pemandangan yang sangat alami. Udara pagi yang belum tersentuh cahaya matahari membuat kabut pagi menyebar dan terasa dingin.

Keindahan panorama pagi saat matahari terbit merupakan keindahan yang tak dapat di lukiskan dengan kata-kata. Dari bukit Punthuk Setumbu ini Anda bisa menyaksikan matahari terbit dengan Candi Borobudur sebagai latar depan. Kabut yang menyelimuti persawahan di sekitar candi menimbulkan kesan seolah-olah Candi Borobudur melayang.

 

Sumber Gambar : Wordpress.com

Ketep Pass

Tempat ini merupakan gardu pandang yang di gunakan untuk mengawasi Gunung Merbabu dan juga Gunung Merapi. Sebagai gardu pandang, maka tempat ini sangat tepat untuk menjadi sarana penelitian, edukasi dan juga sebagai sarana rekreasi bagi Anda.

Sesuai dengan namanya, maka gardu pandang ini terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tepatnya Desa Ketep, Kecamatan Sawangan. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp7.500 per-orang untuk dapat masuk ke obyek wisata ini dan menikmati fasilitas yang tersedia disana.

Sumber Gambar : Blogspot.com

Ada beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan disana :

Gazebo.

Tersedia dua buah gazebo, dari sini Anda dapat melihat pemandangan ke persawahan dan juga Anda dapat melihat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu secara terbuka tanpa terhalang oleh apapun.

Teropong.

Anda dapat menggunakan teropong bila ingin melihat panorama di sekitar dengan jelas. Keindahan kaki bukit Gunung Merapi akan terlihat lebih dekat bila Anda menggunakan teropong tersebut.

Vulkano Center.

Bila Anda ingin mengetahui mengenai gunung, maka fasilitas ini bisa membantu anda. Dokumen yang menyangkut tentang gunung merapi, contoh batu-batuan yang merupakan sisa-sisa letusan gunung di setiap tahunnya, bahkan ada miniatur gunung merapi

Vulkano Theater.

Film-film dokumentasi mengenai letusan dan aktifitas Gunung Merapi setiap tahunnya bisa anda saksikan disini. Anda hanya perlu membayar Rp7.000 per-orang. Disana Anda juga bisa melihat saat letusan terhebat dari Gunung Merapi terjadi. Semuanya bisa Anda saksikan di theater ini yang juga sering di sebut Bioskop Mini.

Gunung Andong

Gunung setinggi 1.726 meter diatas permukaan laut ini, bisa ditempuh dengan waktu 1,5 jam saja. Karenanya gunung ini di sebut sebagai gunung yang cukup ramah bagi para pendaki pemula. Pemandangan selama perjalanan mendaki sangat indah dan menyejukkan mata dengan hijau pepohonan.

Saat tiba di atas Anda akan disajikan panorama luar biasa, sejauh mata memandang akan terlihat Kota Magelang yang memukau. Banyak tenda-tenda di dirikan disana, bila musim liburan tiba maka di puncak Gunung Andong akan banyak orang yang berkemah, sehingga akan kurang maksimal untuk bisa menikmati pemandangan ke bawah.

Disebut Gunung Andong dikarenakan puncaknya berbentuk seperti punuk sapi, mungkin karena itu Gunung ini oleh masyarakat setempat disebut Gunung Andong.

 

Sumber Gambar : Blogspot.com

Dari atas Gunung Andong ini Anda akan melihat rumah-rumah begitu kecil seperti mainan yang tertata rapi. Sejuta pesona yang dapat di tangkap oleh mata membuat kesan tersendiri yang tak akan dapat terlupakan. Saat malam tiba maka lampu-lampu dari Kota Magelang akan nampak seperti kunang-kunang berterbangan di sekitar gunung.

Belum lagi keindahan sunset dan sunrise yang bisa ditangkap dari atas gunung ini, membuat berjuta pesona yang di tebarkan menjadi makin begitu memukau.

 


Review Terbaru

  • Yup... Lumayan sih spotnya. Cuma tinggi juga ya.. Hehe

    Review Oleh : Anri Wahyu Cahyono

      20 Juni 2016

  • Ketep pass indah tempatnya jika cuaca tidak mendung.

    Review Oleh : Jatmiko J.r

      18 Juni 2016







Komentar

4 Ratings  (2 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
50%
1 Komentar
3 Bintang
50%
1 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar