Travel Story Detail

7 Keajaiban Dunia Di Indonesia



Salam Lestari.

Halo traveller kali ini pengalaman aku ke Candi Borobudur. Candi Borobudur? Hmm siapa yang tidak kenal tempat ini. Candi yang letaknya di daerah Magelang ini merupakan salah satu keajaiban di dunia. Secara indah bangeeeeet kalau emang diliat dari atas (misal drone). Ngga cuma dari atas kemegahannya pun terlihat ketika kita mulai memasuki kawasan candi Borobudur. Akses kesana mudah banget. Kalau traveller dari Jogja, tinggal menyusuri aja arah Jalan Magelang. Nanti sudah ada petunjuknya. Kiri Jalan ada petunjuk ke arah Borobudur, sebelum memasuki kawasan Borobudur traveller nanti melewati Candi Mendut di pinggir jalan. Waktu tempuh kurang lebih 2 jam (kalau weekend). Tiket masuk weekend untuk wisatawan Domestik Rp 30.000 kalau wisatawan asing $20. Jam operasional nya dari pagi jam 06.00 sampai sore jam 17.00.

Kalau mau ngga panas, datengnya agak sorean jam 2an biar ngga kepanasan hehe. Kudu siap payung kalau siang, karena memang matahari berasa diatas kepala kita, emang candi nya gede. Buat sampai bagian teratas candi kita butuh tenaga juga hehe. Kalau udah beli tiket dan masuk sudah ngga ada penjual, jadi kalian tak saranin beli minum di Alfamart/Indomart atau warung diluar kawasan, waktu mau jalan ke Borobudur. Karena harga air mineral saja bisa dijual hampir 2x lipat harga dipasaran. Karena banyak banget wisatawan asing yang datang kesini kali ya.

Menuju pintu keluar banyak banget penjual oleh olehnya. Penjualnya kadang agresif, pernah aku mau ditarik buat liat dagangannya, yaa ngga gitu juga kali. Yang di jual disini misal kaos bertulisan Borobudur/Jogja, Topi, dan souvenir lainnya.

Okee sekian traveller, makasih hehe


Review Terbaru


  • Review Oleh : Supriyadi Fatmah

      10 Juli 2016

  • Nice info kak.

    Review Oleh : Jatmiko J.r

      17 Juni 2016

  • Informasi menarik nih. Bagus untuk referensi untuk mengisi waktu luang yang sangat luang (:D).

    Review Oleh : Anri Wahyu Cahyono

      16 Juni 2016







Komentar

4 Ratings  (3 Komentar)
5 Bintang
33%
1 Komentar
4 Bintang
67%
2 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar