Travel Story Detail

Gemerlap Seribu Lampion di Candi Borobudur



Di area bangunan Candi megah itulah, ribuan lampion bertulis doa sebagai harapan diterbangkan, entah berapa pasang mata menatap keindahan suasana perayaan malam itu dengan penuh kekaguman.

Mengunjungi Candi Borobudur dihari libur biasa sudahlah biasa. Bagaimana kisah unik ketika mengunjungi Candi Borobudur saat perayaan waisak? tentu akan terasa lebih menarik dan akan membawa Anda untuk ikut serta menikmati gemerlap dan keagunggan Candi Borobudur saat malam hari. Dimana ribuan lampion yang diterbangkan pada puncak prosesi Waisak akan terlihat seperti gugusan bintang di langit purnama.

Waisak tahun ini mengangkat tema Indahnya Kebersamaan dalam Buddha Darma yang diwujudkan dalam Dharmasanti yang diikuti oleh seluruh elemen umat Buddha,"

Puncak peringatan hari raya umat Buddha itu dihadiri oleh ribuan umat Buddha dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. Antara lain Cina, Tibet, Myanmar, Taiwan, Srilangka, Amerika, Austria, Jepang, dan negara lainnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa umat Buddha hidup dalam harmoni.

Puncak peringatan Tri Suci Wisak 2560 BE dihadiri oleh wakil Presiden Jusuf Kalla. Detik-detik Waisak ditandai dengan pelepasan 5.000 lampion oleh umat Budha maupun masyarakat umum, pada sabtu malam dan Minggu dini hari.

Saksikan serta merta bagaimana prosesi ritual ribuan umat Buddha dari nusantara hingga mancanegara menyambut detik-detik momen suci Waisak di pelataran Candi Borobudur. Borobudur semerbak wangi, penuh dengan rangkaian sesembahan, alunan doa, hingga biksu dan biksuni yang khusus dalam perenungan Waisak.

Tunggu apalagi, kemasi backpack dan kameramu, dan inilah destinasimu


Review Terbaru


  • Review Oleh : Hijriyani Nugroho

      13 Juli 2016


  • Review Oleh : Tamara tio

      12 Juli 2016







Komentar

5 Ratings  (2 Komentar)
5 Bintang
50%
1 Komentar
4 Bintang
50%
1 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar