Travel Story Detail

Kilau Senja Tebing Breksi



Pada minggu lalu, saya mencoba melihat satu obyek wisata baru yang saat ini sedang gencar dipromosikan oleh Dinas Pariwisata Yogyakarta.Tempat ini dikenal dengan nama Tebing Breksi atau Taman breksi, sesuai dengan yang tercantum di prasati yang direncanakan ditandatangani oleh Gubernur DIY.

Lokasi Tebing Breksi
Tebing Breksi terletak di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY. Kurang lebih 1 kilometer sebelum Candi Ijo (dari jalan Prambanan - Piyungan), Tebing Breksi sendiri masuk dalam cakupan kawasan wisata herritage Candi Ijo.

Untuk menuju lokasi Tebing Breksi, kita bisa naik kendaraan roda dua maupun roda empat, namun harus tetap waspada dan berhati-hati karena kondisi jalanan yang menanjak dan tidak begitu mulus, beberapa ruas jalan rusak terutama di tanjakan. Saran bagi kamu yang ingin kesana agar menyiapkan kendaraan agar prima, terutama jika mau ke Candi Ijo yang letaknya lebih tinggi dari Tebing Breksi.

Tebing Breksi ini menawarkanberbagai panorama lanskap yang sangat luar biasa dan menarik. Selain dengan pemandangannya lanskapnya, dari atas tebing ini kita dapat melihat candi-candi yang ada disekitar tebing, seperti, candi prambanan, candi ijo, candi barong, dan juga candi sojiwan. Selain itu jika kalian berkeliling di sekitar tebing, maka akan menemukan berbagai bongkahan batu yang telah ditambang oleh warga sekitar.

Bagi yang suka beradventure, menurut saya cocok banget nih berkunjung ke wisata yang mirip brown canyon daerah semarang ini.Untuk biaya masuknya sendiri waktu itu saya hanya dikenakan biaya parkir saja oleh warga sekitar. Wah benar-benar wisata unik yang menyenangkan.

Jadi tidak ada alasan biaya retribusi mahal atau tempatnya yang susah dijangkau atau alasan lain ya? Nah, untuk itu jangan sia-siakan waktu libur kalian saat berada di jogja. sempatkanlah untuk berkunjung ke tebing breksi ini dan nikamatilah keunikan dan panorama yang disuguhkan oleh tebing ini. Selamat berlibur ya.

Inilah Tebing Breksi dengan kemilau senjanya yang begitu menawan :

 

 


Review Terbaru

  • Best moment for best picture

    Review Oleh : Anri Wahyu Cahyono

      23 Juni 2016







Komentar

4 Ratings  (1 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
100%
1 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar