Travel Story Detail

Pantai Ngetun Di Antara Dua Bukit Indah



Buat kamu yang suka dengan wisata pantai, kamu harus mengunjungi pantai Ngetun Gunungkidul. Ini bisa menjadi liburan unik kamu di Jogja. Pantai ini masih alami dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Jadi seperti pantai tersembunyi yang memiliki banyak keindahan. Pantai ini di apit oleh dua bukit, yang menjadikan pantai ini terlihat lebih indah. inilah yang membuat saya begitu penasaran untuk datang. Sebenarnya pantai ini memiliki keindahan yang hampir sama dengan pantai lainya di Gunungkidul. Pasir putih pantai, laut yang bersih dan karang-karang. Lalu apa perbedaan pantai Ngetun dengan pantai lainnya? Hal inilah yang akan membuat kamu penasaran. 

Keunikan Pantai Ngetun

Sebelum membahas mengenai keunikan dari spot wisata Yogyakarta ini, kamu pasti penasaran bagaimana cara menuju ke pantai Ngetun ini. Untuk menuju ke pantai Ngetun tidak lah sulit. Pantai ini terletak di Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini lokasinya sangat dekat dengan pantai Timang. Jadi jika kamu mengunjunggi pantai Timang, bisa sekalian mengunjungi pantai Ngetun ini. Untuk menuju ke pantai Ngetun, kamu harus melewati jalan yang sulit. Nanti jika sudah bertemu dengan jalan cor-coran tetap ambil arah lurus sampai bertemu dengan jalan bebatuan. Untungnya saat itu saya datang menggunakan sepeda motor karena lebih mudah dibandingkan naik mobil.

Untuk sampai ke bibir pantainya, kamu harus jalan kaki menuruni beberapa tebing yang curam. Tetapi walaupun perjalanannya sulit, kamu akan menemukan spot foto wisata Jogja yang membuat orang penasaran karena keunikannya. Anda akan melihat lorong-lorong pohon sebelum sampai ke bibir pantai. Pantai dengan pasir putih dan air laut yang masih jernih akan menyambut anda seakan membius lelah perjalanan. Fasilitas di pantai Ngetun ini masih sangat minim. Belum ada toilet atau warung makan. Jadi jika anda ingin mengunjungi tempat ini lebih baik membawa perbekalan yang cukup sebelumnya. Anda bisa bermain air di pantai atau sekedar berjemur di pinggir pantai.

Pantai Ngetun terkenal sebagai surganya lobster. Banyak orang yang datang ke spot unik ini untuk memancing lobster. Pantai ini masih sangat bersih. Jika ingin mengujungi pantai Ngetun siapkan tenaga dengan ekstra. Cek kondisi kendaraan dan persiapan perbekalan makanan, karena memang harus menempuh waktu yang cukup melelahkan. Tetapi semua akan terbayarkan dengan pesona keindahan pantai Ngetun yang masih sangat alami dan indah. Selamat berlibur!

Deskripsi: pantai Ngetun merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang masih alami dan pastinya akan membuat anda berkesan.



Komentar

4 Ratings  (1 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
100%
1 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar