Travel Story Detail

Pengen Snorkeling di Jogja? Ke Pantai Nglambor Aja Yuk!!



Pantai ini masih berada di kawasan Gunung Kidul dan dikenal dengan nama Pantai Nglambor. Lokasi tepatnya berada Dusun Ngandong, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu kegiatan seru yang bisa kita lakukan di pantai Nglambor adalah snorkeling.

Apa asiknya sih snorkeling di Pantai Nglambor?
Asyiknya tu gini…Buat orang yang hobi snorkeling di Jogja, pantai Nglambor ini sangat rekomended menurut saya. Air dipantai Nglambor ini sebenarnya lumayan bening lho. 
Meski tak seindah Bunaken atau Raja Ampat, setidaknya terumbu karang dan ikan yang berada di Pantai Nglambor ini cukup menghibur hati yang galau

Ada beberapa jenis ikan yang ada di pantai tersebut dan warnanya pun macem-macem. Ada ikan yang warnanya biru, kuning, kuning-hitam, bulu babi, dan hewan laut lainnya. Kalau ketemu bulu babi atau landak laut.

Oiya, pas main snorkeling di Pantai Nglambor ini jangan merusak lingkungan dan ekosistem di sana ya gan…Jangan gangguin, isengin, apalagi nangkep ikan pas snorkeling. Jangan merusak terumbu karang, buang sampah, dan hal-hal lain yang merusak keindahan, oke? :)

Karena airnya bening, sewaktu kita snorkeling akan terlihat ikan berenang kesana kemari, ada yang bersembunyi di antara terumbu karang, dan hati-hati karena kadang muncul ular laut yang numpang lewat hehehehe… Hati-hati juga pas menyentuh terumbu karang karena beberapa di antaranya teksturnya sangat kasar dan tajam. 


Sewa Peralatan Snorkeling di Pantai Nglambor
Berdasarkan yang saya lihat dan ketahui di Pantai Nglambor ada dua yang menyediakan sewa peralatan snorkeling, yaitu BNS dan warga sekitar. Tarif sewa peralatan tersebut bervariasi antara Rp 35 ribu hingga Rp 50 ribu untuk satu jam, murah kan? Dengan harga tersebut, kita dapat menyewa peralatan snorkeling yang terdiri dari Snorkel, pelampung, dan sepatu.

Ehh.. Nggak cuma itu lho, harga itu juga udah termasuk foto di dalam air pake kamera GoPro. Buat yang pengen motret sendiri, juga disediakan persewaan waterproof bag agar gadget kita bisa dipake di dalam air.

 


Review Terbaru


  • Review Oleh : Ucil Ins Ide

      25 Juli 2016


  • Review Oleh : Tamara tio

      21 Juli 2016


  • Review Oleh : Hijriyani Nugroho

      21 Juli 2016







Komentar

4 Ratings  (3 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
100%
3 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar