Travel Story Detail

Menyusuri Spot Romantis di Hutan Mangrove



Hai sahabat traveler, sudah pernahkah kamu ke Hutan Mangrove Kulonprogo?

Jika kamu belum pernah ke sana, kalian wajib banget dateng ke sana karena dijamin wisata mangrove menyuguhkan wisata indah dan spot-spot yang unik yang tidak kalah dengan wisata lainnya, dan tidak kalah penting setelah kamu main ke mangrove, stok gambarmu buanyak banget dan untuk diposting di media sosialmu.  Tidak jauh untuk menuju ke wisata ini, jika kamu dari arah Kota Jogja kalian bisa ikuti arah Wates-Purworejo, setelah tugu Wates ambil arah kiri, ikuti jalan itu hingga masuk daerah Temon Kulonprogo.  Jika bingung nanti bisa bertanya ke masyarakat sekitar,dan nanti di sebelah kiri jalan ada petunjuk untuk wisata mangrove. Memang petunjuk ke wisata ini cukup susah karena petunjuk wisata ini masih belum banyak.

Masuk ke kawasan mangrove kamu hanya dikenakan biasa sebesar Rp. 3000, dan ongkos parkir saja, murah banget kan?. Memasuki kawasan mangrove kamu akan berjalan melalui jembatan kayu, namun Sebelum masuk ke hutan mangrove, kamu akan melewati tambak udang yang cukup luas. Susana mendadak romantis ketika masuk ke hutan mangrove, karena banyak spot-spot unik dan bernuansa cinta, wisata ini sangat cocok terutama untuk kalian yang sedang pacaran tapi tidak masalah jika kamu masih jomblo hehehe.

Banyak sekali spot yang bisa di-exsplore di tempat ini, kamu bisa menyusuri hutan mangrovenya dan bisa berfoto-foto di spot yang terdapat tulisan-tulisan unik dan hasil kerajinan unik dari penduduk sekitar. Asik sekali rasanya menyusuri mangrove dengan jalan yang terbuat dari kayu dan bambu serta suasana adem dan rindang dari hutan mangrove. Di sana terdapat spot yang cukup unik menurut saya, yaitu jalan kayu yang melingkar berbentuk love dan berwarna pink. Waaaw, romantis sekali kan?...

Di sekitar mangrove juga terdapat bangunan kayu yang tinggi, yang berlantai tiga. Kamu bisa istirahat sejenak di situ, merasakan udara spoy-spoy, melihat pemandangan dari ketinggian. Jangan lupa untuk berselfie atau berfoto dengan temanmu, karena dari ketinggian itu terlihat dari atas kayu yang berbentuk love tadi dan jembatan di sebelah baratnya. Spot ini adalah spot favorit saya ketika berwisata di mangrove. Tidak hanya itu kamu juga bisa berjalan ke arah selatan melewati jembatan ke kawasan mangrove yang berada di seberangnya yang bisa menuju ke arah Pantai Congot, karena hutan mangrove ini berdekatan dengan Pantai Congot. Jika kamu berombongan, kamu bisa menyewa perahu ataupun kayak untuk menyusuri air tawar di sekitar kawasan mangrove.

Gimana asik kan wisata mangrove ini?, nunggu apa lagi, rencanakan segera untuk berwisata ke hutan mangrove tapi jangan sendirian ya nanti kamu baper liat orang-orang yang lagi pacaran hehe…

See you in next destination guys...

 



Komentar

0 Ratings  (0 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
0%
0 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar