Travel Story Detail

Menelusuri Kali Code Jogja Dari Sisi Yang Berbeda



Menikmati suasana kota Jogja memang selalu menjadi hal yang menyenangkan. Suasana keramahan kota Jogja inilah yang menjadi saya selalu kangen untuk kembali ke Jogja lagi dan lagi. Mungkin sudah biasa mengunjungi wisata Jogja dengan mengunjungi tempat wisata alam dan sejarahnya. Lalu bagaimana jika melihat keindahan kota Jogja dari sudut yang berbeda. Kali Code merupakan kali atau sungai yang membelah kota Jogja. Ini bisa menjadi tempat wisata yang menarik di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Tempat ini dikenal sebagai sungai Thames Inggrisnya Jogja. 

Ketika malam hari tempat ini bisa menjadi tempat yang menarik dan salah satu tempat faforit saya  nongkrong bersama teman-teman. Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati di tempat liburan Jogja ini. Kamu bisa menikmati angkringan Kali Code yang terletak di pinggir Kali Code atau sekedar berfoto-foto dan ngobrol di jembatan Kali Code. Pada malam hari tempat ini sering dijadikan sebagai tempat nongkrong muda-mudi Jogja. Hiruk pikuk ramainya kota Jogja dengan lampu-lampu di sekitar kali code memang menjadi tempat yang sangat menyenangkan. Selain itu juga terdapat kuliner lain yang bisa dicoba ketika berada di sekitar Kali Code.

Pada siang hari, kamu akan melihat spot unik sisi Kali Code yang berbeda. Rumah-rumah di sekitar Kali Code diberi warna-warni yang menarik. Warna-warni ini pertama kali di canangkan oleh Room YB Mangung Wijaya. Dari jarak jauh akan menjadi pemandangan yang indah. Selain melihat Kali Code dari jarak jauh, kamu juga bisa berkeliling menelusuri desa di Kali Code ini. Kamu bisa berinteraksi dengan warga sekitar dan melihat keindahan Kali Code dari sisi yang berbeda. Jika dilihat tempat ini seperti perumahan yang terletak di eropa sana. 

Untuk menuju ke kali code ini sangat lah mudah. Lokasi kali code terletak di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta. Anda bisa melalui jembatan Sayidan. Jembatan Tungkak, jembatan Juminahan, jembatan Sarjito, jembatan Gondolayu, jembatan Dayu, jembatan Blunyah, jembatan Ring Road Utara dan jembatan Plumbon. Jadi jika ingin melihat sisi lain dari kota Jogja. Cobalah untuk mengunjungi Kali Code dan jadikan sebagai spot foto wisata Yogyakarta yang menarik.

Deskripsi: Kali Code bisa menjadi tempat yang menarik untuk melihat sisi lain dari kota Jogja. Jika anda datang ke jogja tempat ini wajib anda datangi.



Komentar

5 Ratings  (1 Komentar)
5 Bintang
100%
1 Komentar
4 Bintang
0%
0 Komentar
3 Bintang
0%
0 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar