Travel Story Detail

Mencari Ketenangan Di Pantai Pringjono



Jika kamu bosan dengan pantai-pantai di Gunungkidul yang cenderung ramai pengunjungnya. Sedangkan kamu ingin mencari suasana pantai yang masih alami, masih sepi dan belum terjamah banyak orang. Kamu bisa mencoba datang ke pantai Pringjono Gunungkidul. Pantai ini termasuk pantai tersembunyi di Gunungkidul yang bisa dijadikan liburan unik yang asik buat kamu yang suka berpetualang dan mencari ketenangan dari rutinitas sehari-hari seperti yang saya inginkan. Letak pantai ini tidak jauh justru sangat berdekatan dengan pantai Ngobaran.

Untuk mencapai ke pantai Pringjono ini tidak begitu sulit. Dari kota Jogja kamu langsung tancap gas saja ke arah Wonosari menuju ke pantai Ngobaran. Untuk menuju ke pantai Ngobaran sudah banyak sekali petunjuk arahnya karena wisata unik Jogja satu ini sudah lumayan terkenal di salah satu wisata pantai Gunungkidul. Sesampainya di pantai Ngobaran kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju ke pantai Pringjono. Pantai Pringjono secara geografis terletak di desa Krambit Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sebelumnya jangan lupa menyiapkan bekal yang cukup sebelum melanjutkan perjalanan karena disana belum ada pedagang sama sekali.

Dari bukit sebelah barat pantai Ngobaran, ada jalan setapak menuju ke pantai Pringjono. Kamu tinggal ikuti jalan tersebut. Jalannya akan naik karena kamu harus menaiki bukit tersebut. Nanti kalau sudah melihat jalan rambatan kecil ikuti jalan tersebut untuk turun ke pantai. Jangan ikuti jalan bebatuan sampai habis karena akan mengarah keladang warga. Sesampainya di pantai kamu hanya akan melihat pantai dengan pasir putih yang masih sangat sepi, deburan ombak dan karang-karang yang mengelilinginya. Pantai ini bisa menjadi spot foto wisata Jogja yang asik karena lokasinya yang masih belum banyak orang datangi.

Perjalanan dari pantai Ngobaran sampai ke pantai Pringjono kurang lebih selama 20 menit. Disana saya benar-benar menikmati keindahan pantai Pringjono yang tenang dan hanya ditemani suara ombak yang khas. Jika pantai sedang surut kita bisa pergi ke batu karang yang sangat besar terletak di tengah laut. Pantai ini sangat cocok buat kamu yang mencari ketenangan dari hingar bingar padatnya kota Jogja. Jika ingin mengunjungi wisata unik Yogyakarta ini, jangan lupa untuk membawa perbekalan yang cukup dan jangan lupa membawa kembali sampah yang kita buat.



Komentar

3 Ratings  (1 Komentar)
5 Bintang
0%
0 Komentar
4 Bintang
0%
0 Komentar
3 Bintang
100%
1 Komentar
2 Bintang
0%
0 Komentar
1 Bintang
0%
0 Komentar


Login untuk memberikan review

Daftar Komentar